Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Matangkan Pembangunan Pasar Wisata Cheng Hoo





GELIAT EKONOMI: Kawasan Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan yang akan direvitalisasi tahun ini. Pembangunan setempat diharapkan bisa meningkatkan geliat ekonomi warga.

PASURUAN, pojok kiri.Rencana Pemkab Pasuruan untuk merevitalisasi Pasar Tematik Wisata Cheng Hoo Pandaan, terus dimatangkan. Bahkan proses lelang tengah dilangsungkan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan Diana Lukita Rahayu menjelaskan, revitalisasi Pasar Wisata Cheng Hoo direalisasikan, untuk menunjang infrastruktur. Harapannya, tak sekedar menjadi ikon di wilayah Kabupaten Pasuruan. Tetapi juga Jatim.

Ia menambahkan, untuk merealisasikannya, dana Rp 60 miliar bakal digelontorkan. Dana tersebut akan digunakan untuk memoles pasar. Serta menambah peluang perekonomian masyarakat dengan meningkatkan jumlah kios dari 165 menjadi 330 unit.

“Pasar Wisata Cheng Hoo, diharapkan menjadi ikon wisata baru. Sekaligus pendongkrak perekonomian masyarakat Kabupaten Pasuruan," sampainya.

Pasar Cheng Hoo akan menjadi destinasi wisata yang memadukan budaya, sejarah, dan modernitas. Desain bernuansa Tiongkok akan membawa pengunjung menyelami kisah Laksamana Cheng Hoo yang legendaris. 

"Kami targetkan pembangunannya bisa rampung sebelum Desember," sambung dia.(Sik/yus)