Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Butuh Pertimbangan Matang untuk Bangun Rumah Sakit Baru



JUJUKAN: RSUD Bangil yang saat ini menjadi jujukan warga Kabupaten Pasuruan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Selain RSUD Bangil dan Grati, muncul usulan agar Pemkab mendirikan RSUD Baru di wilayah selatan.

PASURUAN, pojok kiri.Belum ada rumah sakit daerah di wilayah selatan Kabupaten Pasuruan. Usulan agar ada pembangunan rumah sakit itupun bermunculan.

Agar bisa mengoptimalisasi pelayanan. Sehingga, masyarakat Kabupaten Pasuruan yang berada di Tutur, Purwodadi dan sekitarnya, tidak jauh-jauh ke Malang.

Namun, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto memandang, perlu pertimbangan matang untuk mewujudkannya. Misalnya, keberadaan RSUD Bangil dengan tipe B, yang dinilai sudah cukup representatif terletak di wilayah barat. Begitu juga dengan RSUD Grati dengan pelayanan yang berkembang pesat.

Serta, nasib rumah sakit swasta yang ada di wilayah setempat. Apalagi, baru-baru ini, pemerintah telah memberikan izin pendirian Rumah Sakit Hermina di Kabupaten Pasuruan.

"Butuh pertimbangan dari berbagai aspek untuk mewujudkan hal tersebut," sampainya. 

Kendati begitu, pembangunan RSUD baru di wilayah selatan bukan tidak mungkin akan dilakukan. Jika hal itu, memang dibutuhkan oleh masyarakat. 

 “Jika memang masyarakat menghendaki dan itu disuarakan oleh wakil rakyat tentunya butuh perencanaan yang matang,” bebernya.(Hum/yus)