Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kantor Sekretariat PJSP Diresmikan, Pj Bupati Beri Apresiasi



PASURUAN, pojok kiri Kantor Sekretariat Penelusuran Jejak Sejarah Pasuruan (PJSP) di Grati, diresmikan. Peresmiannya ditandai dengan kehadiran Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto pada kegiatan tersebut.

Giat yang berlangsung 9 Maret 2024 itu, tak hanya dihadiri oleh pengurus PJSP. Karena, sejumlah OPD yang turut menyemarakkan kegiatan. Ada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Agus Tri Budiharto serta Kepala Dinas Pariwisata, Agus Hari Wibawa. 


Penasehat PJPS, Ayik Suhaya mengucapkan terimakasihnya terhadap Pj Bupati dan pihak OPD, yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia memandang, dukungan pemerintah sangat diperlukan, untuk upaya PJSP dalam menggali dan menelusuri peninggalan-peninggalan sejarah. 

"Karena itu, kami sangat berterimakasih dengan kehadiran Pak Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto beserta OPD. Kita satu jiwa, untuk membangun Kabupaten Pasuruan. Karena itu, kebijakan yang baik dari Pj Bupati, harus kita dukung demi kemajuan Kabupaten Pasuruan," ucapnya. 


Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengakui, Kabupaten Pasuruan memiliki potensi sejarah luar biasa. Bila digali dan dikembangkan, akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Karena akan menambah pengetahuan masyarakat tentang sejarah Kabupaten Pasuruan. 

Baik itu benda yang dipakai, apa yang dipegang, hingga peninggalan nenek moyang. "Kalau ditelusuri, akan sangat bagus," sampainya. 

Pihaknya pun mengapresiasi peran PJSP. Karenanya, apa yang dilakukan PJSP dalam penggalian dan pengenalan sejarah Kabupaten Pasuruan, perlu mendapat dukungan.


Termasuk dengan memberikan wadah. "Kami juga berencana untuk mewadahi seniman ataupun pelaku sejarah untuk bisa berkespresi. Misalnya dengan menempatkan tempat atau sekretariatan di Bang Kodir Bangil untuk tempat beraktifitas maupun meluapkan ekspresinya. Tempat pameran atau yang lain," sampainya.(Yus)