Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ruas Jalan Kabupaten Kejapanan-Besuki Rusak, Kini Dapat Perhatian Pemkab



Pasuruan, Pojok Kiri
Belakangan ini akibat cuaca ektrem membuat sejumlah ruas jalan menjadi rusak parah. Untuk proses perbaikan maka pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas
Pekerjaan Umum (DPU) telah menurunkan alat
berat untuk proses perbaikan di ruas jalan kabupaten Kejapanan Besuki.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan melalui Staf Bina Marga dan Bina Kontruksi, M.Lutfi ST. menuturkan bahwa penanganan jalan rusak (complong) yang ada di desa Kejapanan merupakan sangat prioritas, karena akses utama menuju pasar desa Kejapanan dan penghubung antar dusun dan antar desa. Menurutnya memang tak mudah butuh proses dan memilih menjadi skala prioritas penanganan.

"Jadi memang ada beberapa titik yang
mengalami kerusakan sehingga untuk mempercepat perbaikan kita turunkan alat berat di titik yang mendesak," sebutnya, Rabo (31/01/2024).


Menurutnya, memang kondisi jalan lintas
kecamatan tidak semua aspal sehingga mudah
rusak saat dilintasi kendaraan. Apalagi curah
hujan yang meningkat jadi penyebab banyak
jalan yang butuh penanganan.

Untuk penanganan perbaikan di lakukan sejak Hari Senin (29/01/2024) beberapa material koral dan alat berat di datangkan oleh pihak Dinas terkait.

"Perbaikan jalan di mulai sejak Senin kemarin,kita di bantu payuguban pasar serta perangkat desa untuk memperlancar kegiatan karena lokasinya dekat pasar"jelas M.Lutfi ST. Staf Bina Marga dan Bina Kontruksi.

Untuk perbaikan jalan disana,lanjut Lutfi dalam tambal sulam artinya sepanjang jalan yang berlubang di lakukan penangan lapisan penetrasi makadam (lapen) dan di padatkan menggunakan alat berat.

Rasa terima kasih disampaikan kepada desa Kejapanan Rendi Saputra kepada pemkab Pasuruan,
"sudah lama sebagian ruas jalan pasar Kejapanan Besuki berlubang dan rusak, tidak lagi berfungsi secara maksimal sehingga kerap kali aktifitas perputaran ekonomi di ruas jalan ini menjadi terganggu, "terangnya.

Menurutnya selama ini banyak warga yang khawatir terlebih saat ini, cuaca sedang tidak baik, hampir setiap hari hujan selalu turun terlebih pada saat malam hari.

Dengan di aspalnya jalan tersebut warga merasa senang, terutama pedagang pasar Kejapanan, sehingga transaksi ekonomi pasar Kejapanan berjalan lancar.

"Kita sudah meninjau ke lokasi kemarin saat perbaikan jalan yang rusak oleh Dinas ,kedepan setelah selesai bisa memperlancar perekonomian warga"jelas Rendi.(Syafi'i/Yus)