Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Randupitu Funday 2024, Jadi Berkah UKM di Desa Industri



Pasuruan, Pojok Kiri
– Dalam upaya mensupport perkembangan Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) di wilayahnya, kepala desa Randupitu Mochammad Fuad mengadakan acara bulanan bertajuk “Randupitu
 Fun Day”. Acara ini diadakan di Perempatan desa Randupitu arah Kepulungan pada hari Minggu 21 Januari 2024, dan di meriahkan dengan senam bersama dan berbagai lomba-lomba.

Acara “Randupitu Fun Day ", merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dorongan dan dukungan kepada UKM Randupitu desa Industri. Perayaan ini diawali dengan Senam bersama dan registrasi nomor dada peserta lomba fashion show, dilanjutkan lomba fashion show, berlanjut Pengumuman Lomba.

“Penyelenggaraan kegiatan dengan tajuk Randupitu Fun Day, yang dilaksanakan mulai jam 6 pagi hingga jam 10 menyajikan kesempatan dan membuka akses bagi UKM Randupitu dalam meningkatkan kualitas, daya saing produk, penguatan modal, dan juga peningkatan daya jual, "Ujar Fuad.

Selain itu dalam rangka memperkuat posisi UKM sebagai penggerak ekonomi, meningkatkan produktifitas daya saing, dan memfasilitasi kebutuhan promosi dan pemasaran UKM.” ujar Fuad.

Orang nomor satu di desa Randupitu ini berharap kepada pelaku usaha agar dapat mengoptimalkan pemasaran produknya melalui Randupitu Fun Day, supaya UKM desa naik kelas.

"Sehingga produk UKM itu bisa langsung dilirik dan dibeli oleh konsumen, bisa langsung dikritik oembeli, harapannya nanti bisa terjadi perbaikan mutu dari produk-produk UKM, karena sudah ada komunikasi antara produsen dan konsumen," tegasnya.

Kegiatan berlangsung meriah, 147 pedagang menempati area sepanjang jalan Perempatan Randupitu Arah Kepulungan mulai jam 6 pagi sampai selesai.

Ratusan Masyarakat, baik dari desa Randupitu maupun luar desa, luar kecamatan dan kabupaten hadir. Selain belanja kebutuhan ia juga bisa mengikuti kegiatan lomba-lomba dan senam bersama.

Berbagai lomba yang menarik diadakan untuk memeriahkan agenda bulanan itu. Puluhan hadiah dan penghargaan disiapkan juga untuk para
Peserta lomba fashion, dan lomba foto. 

Para peserta lomba photo
on the spot syarat dan ketentuannya : 
1.Tidak ada batasan usia
2. Follow akun Instagram @seven.project
@kim_gempar @pdn.group
3.Hunting/Pengambilan foto di lokasi Randupitu
Fun Day
4. Upload hasil fotomu di sosial media masing-
masing dan beri caption yang menarik
5. Tag/tandai akun Instagram @seven.project
@kim_gempar @pdn.group
6. Tambahkan hastag #hiburandidesaindustri
#randupitubisa. Para pemenang juara 1,2,dan 3 akan mendapatkan uang tunai + sertifikat, yang langsung di umumkan di hari H, sehingga para peserta lomba foto diminta tidak pulang dulu sembari menunggu pengumuman.

Tidak hanya lomba photo
on the spot, Randupitu Fun Day juga di meriahkan dengan lomba Fashion Show dengan tema
"CASUAL FULL COLOUR", 
Syarat & Ketentuannya, tidak ada Pengelompokan kategori, dan Tidak ada batasan usia. Panitia menyediakan untuk peserta juara 1: Uang Tunai + Sertifikat, juara 2: Uang Tunai + Sertifikat, juara 3: Uang Tunai + Sertifikat.

Kebahagiaan dan kebanggaan tampak di raut wajah para pemenang Lomba Fashion Show Randupitu Funday 21 Januari 2024. Juara 1 nomor urut 4 atas nama *Aishazahra Humaira Julian Putri* usia 6 thn alamat Kepulungan, Juara 2 nomor urut 14 atas nama *Nolla Elvira Isabell* usia 7thn alamat Candi Sidoarjo, Juara 3 nomor urut 7 atasnama *Afiqa Raisa Almeera* usia 5 tahun alamat Kemirisewu Pandaan. (Syafi'i/Yus).