Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Besok Dilantik, DPMD Kabupaten Pasuruan Adakan Gladi Bersih Pelantikan Kades Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahun 2023



Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Pasuruan, Kamis (28/12/2023) melakukan gladi bersih pelantikan Kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023.

Gladi bersih Pelantikan Kepala Desa Terpilih Periode 2023-2029 Kabupaten Pasuruan dilaksanakan di Auditorium Empu Sindok Graha Maslahat. DPMD mempersiapkan secara matang acara pelantikan besok sebagai langkah persiapan dan pemantapan untuk pelaksanaan acara puncak pelantikan para Kades Terpilih hasil Pilkades serentak Tahun 2023, Salah satunya melakukan gladi
bersih bagi 47 calon kades terpilih
periode 2023-2029, yang akan dilaksanakan Jumat 29 Desember 2023, malam di Graha Maslahat.

Kabid Bina Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Andarul Choesni mengatakan, " ini kita adakan gladi kotor sekaligus gladi bersihnya, dan besok jam 7 malam pelaksanakan pelantikannya," jelasnya.


Selain gladi bersih, pihak Jajaran DPMD juga memeriksa kelengkapan atribut yang akan digunakan calon kades terpilih saat prosesi pelantikan nanti.

"Selain gladi, kami juga memeriksa kelengkapan atribut seperti pakaian dinas yang akan dipakai
untuk besok, hari ini harus siap semua. Dengan harapan besok malam kami hanya fokus pada
pelaksanaan," tegasnya.

Pada Gladi ini pun, selain dihadiri oleh sejumlah para Kades Terpilih. Juga hadir Jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Pasuruan dan undangan lainnya.

Pantauan langsung Jurnalis Pojok Kiri, terlihat acara gladi bersih diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan surat keputusan Bupati Pasuruan tentang pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades serentak Tahun 2023. Pelantikan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades serentak Tahun 2023.


Pembacaan sumpah pelantikan diikuti oleh para Kades Terpilih hasil Pilkades serentak Tahun 2023. Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah yang dilakukan oleh para Kades Terpilih hasil Pilkades serentak Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh para saksi berita acara pengambilan sumpah. Penyematan tanda jabatan dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian kegiatan lainnya. 

Masih dalam pantauan langsung Jurnalis Pojok Kiri, acara Gladi Bersih ini pun berlangsung dengan
aman dan lancar. Sebanyak 47 Kades Terpilih dari 20 kecamatan Mengikuti gladi bersih dengan tertib sesuai arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa. (Syafii/Yus).