Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Awas, Pohon Tumbang Mengintai Saat Hujan



PASURUAN, pojok kiri.Datangnya penghujan membuat ancaman pohon tumbang bermunculan. Sebulan terakhir saja, sudah ada sembilan kasus pohon tumbang di jalan.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi mengaku, hujan yang terjadi belakangan terakhir membuat resiko pohon tumbang bermunculan. Terlebih, hujan yang melanda, disertai angin kencang.

Tercatat ada sembilan kejadian pohon tumbang selama sebulan terakhir. Insiden pohon tumbang itu terjadi, di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pasuruan.


“Sudah ada kurng lebih sembilan kejadian pohon tumbang selang sebulan terakhir,” jelasnya.

Ia mengingatkan masyarakat, untuk mewaspadai resiko yang bisa terjadi di musim penghujan ini. Terutama kewaspadaan terhadap ancaman pohon tumbang, perlu ditingkatkan.
Salah satunya dengan pemangkasan pohon-pohon yang ada di dekat rumah. Selain itu, ia juga mengimbau, agar masyarakat tidak berteduh di bawah pohon besar ketika hujan melanda. Selain menghindari resiko pohon tumbang, juga menghindari sambaran petir pada pohon yang menjadi tempat berteduh. 

“Carilah tempat aman untuk berteduh. Kami juga mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk proaktif menginformasikan kejadian bencana di lingkungannya agar bisa segera kami tindaklanjuti,” sampainya.(yus)