Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gema Sholawat Menggema di Bumi Randupitu, Ribuan Hadirin Tergetar Hatinya.



Pasuruan, Pojok Kiri
Gema sholawat nabi Yang menyelimuti sekitaran area Lapangan desa Randupitu Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/11/2023) malam hari, dalam rangka mengenalkan program pengenalan mal pelayanan publik, yang diikuti oleh Ribuan warga desa Randupitu dan sekitarnya.

Acara yang bertajuk Randupitu Bersholawat menghadirkan Politisis Partai Gerindra, H. ELYAS, SH., Kepala desa Randupitu Mochammad Fuad, Perangkat desa, Karangtaruna, Ibu PKK, BPD, Camat Gempol Komari, Banom NU bersama Bersama
AL Habib Muhammad Bin Sholeh Alhabsyi,
Gus Hasyin Ikhsan, dan 
KH Nur Hadi (Mbah Bolong) Jombang untuk Memimpin Gema Sholawat dan mengisi tausiah.


Kegiatan seni budaya lokal, Randupitu Bersholawat yang didukung oleh dinas komunikasi dan informatika kabupaten Pasuruan ini Mengusung tema Kita Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah Dengan Menjadikannya Suri Tauladan Dalam Kehidupan.

Awal acara Mbah Bolong dan grup shalawat Seribu Rabana dengan alunan sholawat mampu menggetarkan hati para hadirin. Bertambah semarak dan meriah ketika seluruh jam'iyah yang hadir menghidupkan semua lampu flash handphonenya sambil melambaikan tangan.

"Alhamdulillah kita pada hari ini diberi kenikmatan yaitu nikmat keimanan yang bisa kita rasakan dalam acara ini" Ungkap Kepala desa Randupitu Muchammad Fuad.

Semakin malam lantunan sholawat dengan diiringi musik Islami terlihat tampak khidmat ditambah dengan aksesoris bendera para santri, Karangtaruna tiap-tiap dusun desa Randupitu, dan masyarakat yang ikut serta dalam Lantunan sholawat dan istigosah itu, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


Di tempat yang sama, Politisi Partai Gerindra, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. Elyas, S.H., ia menuturkan usai melantunkan Sholawat bersama Jam'iyah dan masyarakat Randupitu.

"Alhamdulillah, Saya bisa dikumpulkan dalam majlis sholawat malam ini, semoga semua yang hadir di majelis ini derajatnya diangkat sepuluh derajat oleh Allah SWT sebagaimana dalam hadits Nabi SAW yang berbunyi, "Barang siapa bersholawat satu kali saja, Allah SWT akan memberinya sepuluh rahmat sama dengan sepuluh derajat baginya." Ucap Haji Elyas Anggota DPRD yang berangkat dari Dapil 1 (Gempol-Beji-Bangil).

Suksesnya acara tidak lepas dari peran serta Karangtaruna desa Randupitu, sehingga Kepala desa, Fuad ucapkan terima kasih atas peran sertanya dan semua pihak yang ikut serta membantu suksesnya acara.

Sementara itu Ketua Karang Taruna desa Randupitu Achmad Syaifudin mengatakan, bahwa acara Randupitu Bersholawat ini merupakan wujud karya nyata dari Karang Taruna desa. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi 
berkah untuk desa dan masyarakat Randupitu.

"Ini adalah upaya nyata karang taruna untuk berkontribusi, apalagi dengan Bersholawat, mudah mudahan dengan Bersholawat besama-sama ini bisa membawah berkah kepada kami, desa dan masyarakat Randupitu, "Ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Haji Elyas, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi Gerindra, " tak lupa juga kami sampaikan terima kasih atas supportnya Abah Elyas, berkat beliau acara ini bisa terselenggara di sini, 
dan semua komponen, yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, sehingga pelaksanaan tersebut bisa berjalan dengan lancar, "terangnya.

Acara ditutup oleh tausiah 
KH Nur Hadi (Mbah Bolong) Jombang dan di tutup doa oleh AL Habib Muhammad Bin Sholeh Alhabsyi.

"Maka kita harus tanamkan sholawat dalam menjalani kehidupan karena itulah jalan kita berkumpul bersama menuju Nabi Muhammad SAW dan Allah Swt.", Tegasnya.(Syafi'i/Yus)