Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sudah Saatnya Desa Winong di Pimpin Sosok Amiril Mukminin



Pasuruan, Pojok Kiri
Sosok Amiril Mukminin Calon Kadese Wong Cilik. Dihadapan Muspika, Toga, Tomas, saksi, dan Panitia pemilihan kepala desa Winong menyampaikan visi-misinya di pendopo Balai desa, rabo (04/10/2023).

Amiril Mukminin yang asli kelahiran dusun Grogolan Desa Winong tahun 1974 siap mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Winong periode 2023-2029 dengan nomor urut 1. Dengan niatan ibadah, tenaga dan pikiran untuk mengabdi kepada Masyarakat Desa Winong," apabila Allah Subhanahu Wa Ta'ala mentakdirkan saya sebagai Kepala Desa Winong, InsyaAllah tenaga dan pikiran saya niat ibadah, mengabdi untuk Masyarakat Desa Winong.
Insya Allah VISI MISI dan Program Kerja Pemerintah Desa Winong yang saya susun ini bisa membuat Desa Winong kedepan menjadi Desa yang Makmur dan Sejahtera. "Ucapnya.

Harapan-harapan diatas tentunya akan kita tindak lanjuti dengan penyelenggaraan
pemerintah yang akuntabel dan transparan, pembinaan dan pemberdayaan Masyarakat secara prinsip patisipatif. Pembangunan fisik dan non fisik mengedepankan Azas Keadilan, Keseimbangan, dan pemerataan dalam segala bidang.

Untuk mewujudkan program kerja yang akan di laksanakan dalam Pemerintahan Desa Winong, Amiril mukminin mengedepankan aspek dukungan dari seluruh Masyarakat Desa Winong, masukan-masukan dari Masyarakat sangat ia harapkan. Dalam penyusunan VISI MISI dan program pemerintahan.


Gambaran umum (visi),
Winong bersatu gotong- royong membangun desa untuk mewujudkan Masyarakat Desa Winong Makmur dan Sejahtera.

Selanjutnya pernyataan yang akan dilaksanakan (Misi) oleh Amiril Mukminin apabila dikehendaki jadi Kepala desa Winong, agar tercapainya visi desa tersebut.
1. Melanjutkan program kerja pemerintah desa, penataan birokrasi : baik di bidang Administrasi, bidang keuangan, bidang pelayanan Masyarakat, dimulai dari tingkat
bawah, RT, RW. sehingga dengan konsep ini Masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, bersih, jujur, dan transparan.
2. Meningkatkan profesionalisme taraf hidup Masyarakat Desa Winong, peningkatan
ekonomi di segala bidang, baik di bidang Sumber Daya Manusia, bidang pertanian, bidang peternakan, bidang industri rumah tangga. Tentunya dengan cara diadakan pembinaan dan pelatihan sesuai kondisi wilayah masing-masing, kita akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait.
3. Meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana : baik sarana umum, posyandu,saluran air/drainase,pavingisasi jalan, pos kamling, balai pertemuan, di bidang
Pendidikan:Pembangunan Gedung sekolah SD, Gedung madrasah,Gedung TPQ dan MADIN, memberikan insentif bagi Guru RA, M, TPQ, dan MADIN termasuk kebersihan masjid yang layak. Kemudian di bidang keagamaan, karena mayoritas Masyarakat Desa Winong adalah warga nahdliyin (ahlusunnah wal jamaah). Maka,kalau saya diberikan amanah menjadi Kepala Desa Winong dipandang perlu adanya Pembangunan Gedung NU Centre Ranting Winong.
A. Pemberian santunan anak yatim/bantuan Masyarakat kurang mampu akan diberikan ke rumah masing-masing melalui RT setempat.
B. Setiap kegiatan keagamaan/PHBI baik di desa maupun di masjid kita akan bekerja sama dengan pengurus NU dan muslimat ranting winong
4. Meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dengan menggali potensi desa, pengelolaan BUMDES yang baik, ketahanan pangan yang maksimal, kita berdayakan
Masyarakat, khususnya pemberdayaan Perempuan, dan tak kala pentingnya memvasilitasi lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi kaum milenial, serta mendorong kaum milenial kreatif dan inovatif demi peningkatan taraf hidup Masyarakat Desa Winong.
5. Memberikan beasiswa bagi putra putri yang berprestasi, mulai tingkat SD-SMA. Minimal prestasi tingkat kabupaten baik di bidang Akademik, bidang Olahraga, maupun di bidang Agama, sehingga bisa membawa nama baik Desa Winong. Dan yang terakhir
6. Meningkatkan pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui program mobil siaga desa,
meningkatkan tata Kelola lingkungan yang bersih dan nyaman, penyediaan kendaraan pengangkut sampah, sehingga pengambilan sampah dari Masyarakat bisa teratasi
dengan biaya yang relative murah dan dibantu subsidi 50% dari desa.
7. Meningkatkan ketertiban dan keamanan lingkungan dengan partisipasi Masyarakat
untuk ronda jaga di pos kamling, Tentunya dibawah koordinator Linmas, Babinsa, dan
Babinkamtibmas. Pemasangan CCTV di tiap-tiap pintu gerbang keluar masuk Desa
Winong.

Usai menyampaikan visi-misi dan ramah tamah, selepas itu Amiril keluar dari Pendopo balai desa Winong yang langsung disambut warga untuk mampir kerumahnya. Sepanjang jalan yang dilalui, semua warga yang ia jumpai mengucapkan selamat dan dukungannya.

Amiril di mata masyarakat selama ini terkenal dekat dengan wong cilik (orang yang tidak mampu). Mendekati masa pensiun dia ingin melanjutkan pengabdiannya, karena selama puluhan tahun sebagai TNI dia senang membantu wong cilik. Kedekatannya dengan Wong Cilik dan segudang pengalaman dilapangan sebagai Babinsa, membuat Amiril optimis untuk bersaing dipilkades desa Winong yang akan di gelar 10 Oktober 2923.

"Mulai dulu saya senang bergaul dengan Wong Cilik. Yang saya lihat itu orang tidak mampu dan ini jadi penyemangat saya untuk maju bersaing di Pilkades desa Winong. " Tegasnya.

Jurnalis Pojok Kiri mencoba masuk di kerumunan warga yang lagi santai sruput kopi, mereka memaparkan bahwa Amiril Mukminin memang diminta untuk maju dalam kontestan Pilkades Winong, dan menganggap pilihan tepat sosok Amiril Mukmininlah yang pas memimpin desa Winong.

"Sudah Saatnya Sosok Amiril Mulminin memimpin desa Winong, mudah-mudahan sesuai harapan masyarakat, " ungkap warga secara bersamaan menyampaikan harapannya di kedai kopi. (Syafi'i/yus)