Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Bupati Disodori Sederet Tugas Penting oleh Dewan



PASURUAN, pojok kiri Sederet pekerjaan rumah (PR) disodorkan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kepada Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto. "Tugas penting" itu disampaikan dalam kegiatan silaturahmi forum bersama yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Pasuruan.

Salah satunya, terkait penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Pemkab Pasuruan selama sepuluh tahun berturut-turut. Selain itu, ada juga perluasan APBD yang selalu dilakukan dengan ketepatan waktu, meskipun dalam prosesnya terkadang ditemui beberapa kendala.

Tugas ketiga adalah menjaga kerukunan dan harmoni di antara warga Kabupaten Pasuruan. Kabupaten Pasuruan sebelumnya telah diakui sebagai Kabupaten yang sangat harmonis oleh Kementerian.

Mas Dion dalam sambutannya pada Senin (2/10/2023) menyampaikan harapannya, "Semoga Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, dapat menjaga ketiga aspek ini dengan baik. Selama sepuluh tahun terakhir, ketiga elemen ini menjadi pondasi utama bagi masyarakat Pasuruan," sampainya. 

Selain ketiga tugas utama ini, Dion juga menyoroti sejumlah PR lain yang perlu dikerjakan oleh Pj Bupati Pasuruan, seperti mengatasi masalah stunting dan meningkatkan infrastruktur.

Meskipun tantangan besar menunggu, Dion berharap agar semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan lancar dan mendapatkan berkah. Harapannya, masa jabatan selama satu tahun ke depan akan sukses.

Menanggapi hal ini, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, menekankan bahwa ketiga tugas tersebut harus dijalankan dengan kerja sama dan kolaborasi yang kuat. Hanya melalui kerja sama ini, semua harapan dapat terwujud sesuai yang diinginkan.

"Anda tahu, WTP adalah komitmen dari seluruh kepala daerah. Oleh karena itu, kolaborasi adalah kunci utama dalam mencapainya," jelasnya.(yus)