Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pencapaian Membanggakan, RSUD Bangil Memenangkan Juara 2 di Hero Award



PASURUAN , pojok kiri.RSUD Bangil meraih prestasi luar biasa dengan menyabet Juara 2 di Hero Award 2023, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Indonesia Central Sterilization Practitioners Association (I-CPSA). Capaian tersebut tak lepas dari komitmen yang kuat dalam memberikan layanan disinfeksi dan sterilisasi berkualitas.

Yakni dengan melibatkan sentral sterilisasi, pengendalian infeksi, dan kamar operasi dengan mengikuti pedoman Sterilisasi Sentral. Inovasi RSUD Bangil mencakup penggunaan aplikasi Central Sterile Supply Department (e-CSSD) untuk meningkatkan kualitas layanan.

Proses perjuangan dimulai dengan partisipasi aktif dalam berbagai tahapan seleksi yang dimulai pada Juli hingga September 2023. Setelah berhasil melewati seleksi, tim penilai melakukan visitasi dan audit pada tanggal 14 Oktober 2023.

Direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina, merasa bangga dengan prestasi ini. Ia menegaskan, kesuksesan RSUD Bangil tidak terlepas dari kecanggihan sarana dan prasarana yang tersedia di RSUD Bangil. Hal itu tak lepas dari dukungan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai - Hasil Tembakau (DBH-CHT) dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan.


"Ini capaian yang luar biasa. Dari banyak rumah sakit yang berpartisipasi se Indonesia, kami menyabet peringkat ke dua. Prestasi ini jelas membanggakan. Kami sangat mensyukurinya," tabdasnya.

RSUD Bangil menghadapi persaingan dengan rumah sakit di seluruh Indonesia. Hasilnya, berhasil meraih peringkat ke-2 dalam Hero Award 2023. Selain itu, RSUD Bangil memiliki inovasi dalam layanan sterilisasi dengan aplikasi Desinfeksi dan Sterilisasi, yang merupakan keunggulan yang tidak dimiliki oleh rumah sakit lainnya.

Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan Instalasi Sentral Sterilisasi untuk mencegah infeksi nosokomial. Hasilnya adalah penghargaan yang membanggakan ini, dan RSUD Bangil akan terus berusaha untuk memberikan layanan berkualitas dalam sterilisasi.

Penghargaan Hero Awards 2023 juga diberikan kepada rumah sakit lain, di antaranya Unit Layanan Steriliasi (CSSD) Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. Mahar Mardjono Jakarta yang meraih juara pertama, RSUP dr. Sitala, Tangerang sebagai juara ketiga, dan RSUD KRT Setjonegoro, Wonosobo sebagai peringkat ke-4. Penghargaan ini diberikan dalam forum pertemuan ilmiah Perkumpulan Praktisi Sentral Sterilisasi Indonesia (PPSSI) - Pekan Sterilisasi 2023 yang berlangsung di Hotel Zuri BSD, Tangerang Selatan pada 15 Oktober 2023.(yus)