Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Launcing "Kafe Love View" desa Sumbersuko



Pasuruan, Pojok Kiri
Sebagai salah satu wujud dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam percepatan pembangunan desa, program Desa Berdaya yang diberikan kepada 4 Desa di kabupaten Pasuruan untuk membantu memulihkan dan memperkuat perekonomian lokal, khususnya perekonomian masyarakat desa setempat.

Empat (4) desa di kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan terdiri atas desa Sumbersuko, Bulusari, Kepulungan, dan Winong. Ke-empat desa tersebut dinilai mampu melakukan pengembangan desa tematik (iconic) melalui economic branding, dalam rangka mempertegas legalisasi status desa mandiri dengan mengoptimalkan potensi dan sumberdaya desa untuk mewujudkan desa berdaya.


Seperti halnya yang saat ini di louncing " Kafe Love View ", diharapkan bisa memperkuat perkembangan desa dengan desa tematik melalui ekonomi kreatif dan produktif dengan mengoptimalkan potensi dan sumber daya desa Sumbersuko sehingga terwujud desa Sumbersuko yang berdaya dan mandiri.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur yang di wakili Kabid DPMD kabupaten Pasuruan pada saat menghadiri acara Launcing Program Desa Berdaya " Kafe Love View di dusun Kemuning desa Sumbersuko, kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan pada Senin (02/10/2023).

“Program desa berdaya yang dilaksanakan pada desa Sumbersuko ini merupakan program bantuan dari provinsi Jawa Timur tahun 2023, dengan tujuan memperkuat perkembangan desa dengan desa tematik melalui ekonomi kreatif, inovatif dan produktif, "ucapnya.


Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh kepala desa Sumbersuko H. Saiful Ma'arif, kepada Gubernur Jawa Timur, dan DPMD Jawa Timur dan semua stakeholder yang memberikan kepercayaan terhadap desa Sumbersuko.

"Terima kasih, kita mendapatkan apresiasi dari pemerintah Provinsi Jawa Timur yang memberikan kepercayaan kepada desa Sumbersuko untuk membuat aikon desa, dalam upaya melaksanakan program desa berdaya tahun 2023. Hal ini tidak lepas dari seluruh stakeholder desa Sumbersuko. Alhamdulillaah kita mulai dari nol sampai sekarang, mohon ijin kedepan "Kafe Love View " bisa mensejahterakan warga desa Sumbersuko, "ucapnya.

Serangkaian dengan acara Launching Desa Berdaya juga dilaksanakan peresmian bangunan "Kafe Love View ".

"Jika ingin menikmati udara sejuk dan keindahan view Gunung Penanggungan dan Gunung Welirang, sambil menyesap secangkir Kopi dan berfoto ria, cobalah nongkrong sekaligus mengabadikan gambar di Kafe Love View dusun Kemuning desa Sumbersuko. "Ucap Saiful Ma'arif.

Begitu kita memasuki area kafe, apalagi disaat malam hari, lampu taman berjajar mengiringi kita melangkah menuju bangunan berlantai 2 Kafe Love View, lantai bawah terdapat area pesan makan dan kopi, ada dua tangga untuk menuju lantai 2. Di tempat ini kita bisa melihat sisi Utara gemerlap lampu sepanjang mata memandang. Belum lagi gasebo-gasebo yang menambah lengkap untuk santai bersama keluarga.(Syafi'i/yus).