Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut Filosofi Jalan Bahagia Bersama Mas Dion



PASURUAN, pojok kiri.Jalan bahagia, seuntai kalimat yang memiliki filosofi atau makna tersendiri menurut Sudiono Fauzan. Biasanya beberapa masyarakat lebih familiar dengan kalimat jalan sehat atau jalan santai. Kali ini, Sudiono Fauzan yang digadang-gadang menjadi Bupati Pasuruan menggelar jalan santai dengan tagline "Jalan bahagia bersama Mas Dion," yang akan dilaksanakan pada Minggu (29/10/23) pagi, di lapangan A. Yani, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Mas Dion, Jalan bahagia mempunyai makna dan filosofi tersendiri. Yang pertama, Jalan bahagia mempunyai makna agar masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan santai diharapkan bisa bahagia. Jalan bahagia juga dikemas sedemikian rupa, karena tidak memerlukan energi dan tenaga yang memberatkan para peserta. Juga tidak ada rute seperti jalan santai pada umumnya.


Kedua, Jalan bahagia juga mempunyai filosofi. Filosofinya ialah dari jalan bahagia, masyarakat yang ikut jalan bahagia bersama Mas Dion agar bisa merasakan kebahagiaan bersama-sama. Jika Mas Dion ditakdirkan menjadi Bupati Pasuruan 2024, hal itu diutarakan Mas Dion saat ngobrol santai di Kampung Mangga, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, pada Jum'at (27/10/23) sore.

Dari pantauan di lapangan, setidaknya hampir 30.000 kupon jalan bahagia sudah tersebar ke masyarakat Kabupaten Pasuruan. Kegiatan jalan bahagia akan dimulai pukul 06.00 WIB dan diperkirakan pukul 09.00 WIB sudah selesai.

Mas Dion sapaan akrab Calon Bupati Pasuruan juga menambahkan, "Dalam acara jalan bahagia, sekaligus melaunching lagu oleh Artis Nasional Sodik New Monata berjudul "Mas Dion Konco Dewe", Jalan bahagia dengan start berangkat dari rumah masing-masing, berkonsep masyarakat bahagia dan akan merasakan bahagia saat Mas Dion jadi Bupati Pasuruan," tambahnya.

Diketahui, banyak hadiah dalam kegiatan Jalan bahagia bersama Mas Dion. Diantaranya ada 3 petak tanah kavling, 5 ekor kambing, 20 magic com, 50 uang tunai Rp. 100.000,-.(rul/yus)