Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bakti Sosial 2023 Karang Taruna Sakera Muda Randupitu Mendapat Apresiasi Masyarakat.



Pasuruan,Pojok Kiri
- Bakti sosial sunatan massal yang digelar Karang Taruna desa Randupitu Sakera Muda, Minggu (15/10/2023), disambut gembira masyarakat karena dirasakan bermanfaat bagi anak-anak mereka.

"Kami berterima kasih karena anak kami bisa disunat dengan gratis. Mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua," kata salahsatu orangtua yang mengantarkan anaknya.

Kegiatan tersebut selain mendapat mendapat apresiasi dari pihak Instansi Pemerintahan Desa Randupitu juga mendapat apresiasi perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah desa.


Kepala Desa Randupitu Muhammad Fuad, mengatakan kepada jurnalis Pojok Kiri, bahwa dirinya bangga dengan adanya kegiatan sunatan massal dan bakti sosial ini.

“Kami mewakili masyarakat Desa Randupitu mendukung dan bangga adanya acara baksos sunatan massal yang di selenggarakan oleh karang taruna Desa Sakera Muda,” ucapnya.

Sebanyak 35 anak menjadi peserta sunatan massal kali ini. Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan tali asih dari Kepala desa Randupitu Muhammad Fuad.

Sebelum dilakukan prosesi sunatan, anak-anak peserta yang akan disunat di arak keliling kampung, yang sebelumnya dilakukan tasyakuran dan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran acara.


Sementara itu Ketua Karang Taruna desa Randupitu Achmad Syaifudin mengatakan, bahwa bhakti sosial ini merupakan wujud karya nyata dari Karang Taruna desa. Kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan desa.

"Ini adalah upaya nyata karang taruna untuk berkontribusi memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat. "Ucapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang sudah berpartisipasi dalam acara sunatan masal ini, sehingga pelaksanaan tersebut bisa berjalan dengan lancar. Ia pun juga melaporkan bahwa untuk sunatan massal kali ini ada 35 peserta yang berasal dari dusun Randupitu, Gesing dan Babat.

Selaku panitia yang diberi tugas oleh rekan-rekan sakera muda untuk melaksanakan sunatan massal hari ini, Syaifudin
berharap bisa membawa keberkahan kepada anak-anak yang dikhitan, terhadap dusun dan desa Randupitu.

Perlu diketahui bahwasannya sunatan ini tidak untuk orang-orang tertentu, tetapi untuk semua warga masyarakat desa Randupitu, karena anggaran kegiatan ini hasil dari pengolahan karangtaruna desa, yang mana dana-dana tersebut diperoleh dari partisipasi perusahaan-perusahaan yang ada di desa Randupitu.

"Maka tak lupa kami ucapkan terima kasih juga kepada keseluruhan perusahaan di desa Randupitu yang bekerja sama dengan karangtaruna Randupitu, semoga tetap jaya dan semoga kita ditahun-tahun berikutnya bisa melaksanakan sunatan, atau bakti sosial yang lain."terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh kepala desa Randupitu Muhammad Fuad, dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik karangtaruna yang setiap tahun bisa melaksanakan agenda rutin seperti bakti sosial.

"Semoga kedepan anak-anak muda desa Randupitu tetap eksis dan tetap jaya, "ucapnya.

Kepala desa Randupitu juga berpesan kepada pemuda Randupitu, "mari kita bersinergi dengan pemerintah desa Randupitu untuk membangun desa Randupitu lebih maju dan sejahtera, "tambahnya.

Diakhir acara kegiatan tersebut, suatu kehormatan kegiatan sunatan massal dan bakti sosial yang dilaksanakan karataruna desa Sakera Muda mendapatkan apresiasi dari pengurus Karangtaruna Kabupaten Pasuruan, dalam kunjungannya Muhammad Fatoni menyampaikan, "Sungguh luar biasa apa yang sudah menjadi kegiatan pemuda pemudi dari Sakera Muda. Dari sudut pandang kami, se-kecamatan Gempol, bisa dihitung jari dalam kegiatan seperti ini, sebuah apresiasi, sebuah motivasi bagi kami, kami pengurus kabupaten Pasuruan saja jarang melakukan hal seperti ini, tapi setingkat desa Randupitu bisa mandiri dan juga bisa menjadi manfaat dan faedah bagi masyarakatnya, sungguh luar biasa.

"Sungguh luar biasa, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh teman-teman karangtaruna desa Randupitu sakera muda bisa dibuat manfaat untuk adik-adik kami, menjadi kebanggaannya orang tua, menjadi anak yang Soleh, bermanfaat bagi orang tua , Agam, nusa, bangsa. "Pungkasnya. (Syafi'i/yus).