Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Spektakuler, Ribuan Peserta Jalan Sehat Desa Gempol di Hibur Artis Palapa.



Pasuruan, Pojok Kiri
Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia Ke-78 sekaligus memperingati hari jadi kabupaten Pasuruan Ke-1094, Ribuan masyarakat desa Gempol mengikuti kegiatan gerak jalan santai yang di selenggarakan oleh pemerintah desa Gempol, bertempat di Jl. Wonoayu kawasan industri dusun Wonoayu, desa Gempol Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu (10/9/2023).

Terlihat Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di jalan kawasan industri untuk mengikuti gerak jalan tersebut, apalagi setelah usai kegiatan tersebut di hibur oleh Artis dangdut dari Palapa, acara tersebut juga bisa di lihat Live streaming, Sehingga Masyarakat Menikmati Hiburan Tersebut dengan maksimal, Serta adanya Door Prize yang dibagikan panitia.


Camat Gempol Komari, di dampingi Kepala desa Gempol Akhmad Dwi Setiyono, Anggota DPRD Samsul Hidayat fraksi PKB langsung melepas peserta gerak jalan santai dari berbagai element masyarakat dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, sekaligus hari jadi kabupaten Pasuruan Ke-1094.

Akhmad Dwi Setiyono, mengatakan acara ini terselenggara berkat dukungan semua pihak, panitia penyelenggara menyiapkan berbagai hadiah utama dan undian doorprize menarik bagi peserta jalan santai yang beruntung. Ada sepeda listrk , kulkas, mesin cuci, magicom dan banyak lagi hadiah hiburan.


" Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Gempol atas terselenggaranya HUT RI ke-78 dan bertepatan hari jadi kabupaten Pasuruan 1094, semoga kabupaten Pasuruan tetap jaya, masyarakatnya makmur dan sejahtera, terima kasih juga saya sampaikan kepada dermawan-dermawan/ perusahaan-perusahaan yang berdiri di desa Gempol, tak lupa pula kami sampaikan terimakasih atas terjalinnya sinergi pemererintah dan anggota dewan, sehingga kita mendapatkan bantuan pembangunan, dan para perangkat desa yang selalu mendampingi saya, sehingga pelayanan masyarakat berjalan dengan lancar, ”Ucap Dwi.

Usai memberikan sambutan, kepala desa Gempol memberikan penghargaan dan bonus bagi perangkat yang teladan dan tak bosan-bosannya mendampinginya, sehingga pelayanan publik berjalan lancar, sekaligus juga penghargaan bagi perangkat desa yang sudah purna tugas, namun masih mau membantu dan memberikan masukan positif kepada kepala desa.

Ia Juga Menjekaskan Selain Hadiah Hiburan, Kegiatan Gerak Jalan Santai Juga Di Isi Dengan Berbagai Macam Aneka Kuliner Makanan Dan Minuman Mulai Dari Otak- Otak, Keripik, Kerupuk Sejenisnya, Roti Dan Berbagai Jenis Minuman yang di gagas oleh ibu-ibu PKK beserta UKM desa Gempol.

Kepala desa Gempol Berharap kegiatan seperti Ini dapat mempererat silaturrahmi, persatuan dan kesatuan, hingga membuat masyarakat Gempol menjadi lebih sehat.

Selain Itu, juga bisa memupuk rasa Nasionalisme sekaligus semangat cinta tanah Air dalam momentum memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mari isi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para Pahlawan pendahulu Kita, dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan positif,” Ujar Dwi Penuh Semangat.

Usai melewati rute yang ditentukan, para peserta berhenti (finis) di depan panggung, ada penilaian sendiri bagi peserta yang berpenampilan terbaik dan menarik, baik kelompok maupun perorangan.

Salah Seorang Peserta Gerak Jalan Mbak Ka warga Gempol Mengapresiasi Meriahnya Gerak Jalan Santai Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Alhamdulillah, senang dan semangat bisa jalan santai bersama, apalagi banyak hadiah, hiburan dangdut dan Kuliner,”Ucapnya.

Ia pun berharap peringatan HUT Ke-78 kemerdekaan tahun ini menjadi momentum pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia setelah dua tahun Luluh Lantak Imbas Pandemi Covid-19.

Di Tempat Yang Sama Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 desa Gempol, Sumedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat desa Gempol yang telah datang dalam rangka mengikuti acara gerak jalan santai dan juga terima kasih atas partisipasi para donatur.

“Alhamdulillah, Gerak Jalan Santai Tahun ini Pesertanya membludak, mudah mudahan kedepannya acara seperti ini lebih meriah dan juga dari segi hadiah hadiah yang disediakan akan bertambah lagi,”tutur Sumedi.

Sementara Camat Gempol
Komari, Menyampaikan Dan Berharap Peringatan HUT RI Ke-78 bisa menjadi sebuah penyemangat bagi para pemuda pemudi khususnya yang ada di desa Gempol umumnya wilayah Kecamatan Gempol, ' Mari Kita Isi Hari Bersejarah HUT RI Ke 78 Ini Dengan Hal Hal Yang Positif Dan Penuh Semangat,”Tutup Komari.(Syafi'i/Yus).