Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mas Dion Cek Jalan Rusak di desa Banjiran



PASURUAN, pojok kiri.Jalan rusak di Desa Banjiran, Kecamatan Purwodadi, menjadi perhatian Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan. Ia bahkan meninjau langsung kondisi jalan rusak tersebut.

Mas Dion-sapaannya pun menjanjikan, agar segera dilakukan pembenahan. Sebagian akan dilapen dengan memanfaatkan dana pemeliharaan rutin. Selebihnya, akan dipavingisasi.

Menurut Mas Dion-sapaannya, ia mendapatkan informasi atas keberadaan jalan rusak di wilayah setempat. Bahkan, jalan di Banjiran tersebut sempt viral. Dengan ditanami pisang.

Ia mengaku, bakal mendorong pembenahan jalan setempat. Untuk sementara, pembenahan bisa dilakukan menggunakan dana pemeliharaan terhadap jalan yang kerusakannya parah.

Sementara untuk lainnya, akan diusulkan dalam APBD Perubahan 2023. "Khusus untuk yang kerusakannya parah, kami akan mendorong perbaikannya dengan dana pemeliharaan rutin. Sementara yang lain, akan diusulkan di APBD Perubahan 2023," ungkapnya. 

Ia beralasan, perbaikan jalan tersebut dibutuhkan. Menyusul kondisinya yang membuat tak nyaman. Bahkan sampai memicu kecelakaan.

"Informasinya, sudah akan dibenahi. Melalui pemeliharaan rutin. Terutama untuk yang kerusakannya parah. Makanya kami cek lokasi," urainya. 

Kepala Desa Banjiran, Kecamatan Purwodadi, Arimi menegaskan, kerusakan jalan tersebut sudah lama. Padahal, jalan setempat akses penting. Menjadi jalur ekonomi warga dan pendidikan. 

"Makanya sangat berharap ada perbaikan," sampainya. 

Berkali-kali usulan, sebenarnya sudah dilayangkan. Namun belum ada hasil. Sampai akhirnya ada yang celaka. Pemotor menabrak tiang. 

"Akhirnya dibenahi swadaya. Khususnya, jalan yang rusak parah. Kami sangat berharap ada pembenahan. Agar tidak ada korban," sambung dia.(yus)