Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

KUPA PPAS perubahan 2023 Akhirnya Digodok



PASURUAN, pojok kiri.
.Kebijakan Umum APBD Perubahan (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023 akhirnya resmi mendapatkan persetujuan. Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, ada peningkatan signifikan dalam rencana perubahan anggaran daerah ini.

Pengesahan KUPA-PPAS Perubahan tahun 2023 ini diselenggarakan dalam sidang paripurna pada hari Senin (4/9). Menurut Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, KUPA-PPAS Perubahan tahun 2023 merupakan langkah awal dalam proses pembahasan APBD Perubahan tahun 2023.


Berdasarkan hasil pengesahan KUPA-PPAS Perubahan tahun 2023, diperkirakan anggaran daerah akan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini disebabkan oleh peningkatan pendapatan daerah yang terjadi.

Gus Irsyad, begitu ia biasa disapa, menjelaskan bahwa pendapatan daerah dalam APBD Perubahan tahun 2023 diproyeksikan mencapai Rp 3,53 triliun, sedangkan dalam APBD murni tahun 2023 hanya sebesar Rp 3,51 triliun.

Hal yang sama juga berlaku untuk belanja daerah, yang diproyeksikan mencapai Rp 3,93 triliun, meningkat dibandingkan dengan sebelumnya yang hanya sekitar Rp 3,91 triliun.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengungkapkan bahwa setelah pengesahan KUPA PPAS Perubahan tahun 2023, langkah selanjutnya adalah memulai proses pembahasan R-APBD Perubahan tahun 2023. Mas Dion, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa KUPA PPAS Perubahan menjadi dasar penting dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2023.

"Dalam KUPA PPAS Perubahan tahun 2023, baru sebatas program-program yang masuk dalam prioritas. Rinciannya akan dibahas lebih lanjut dalam pembahasan Rancangan APBD Perubahan tahun 2023," jelasnya.(yus)