Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisata Transit Sumber Air Panas Wong Pulungan Akan di Boyong Ke-Jakarta, Ikuti Pameran Tunggal



Pasuruan, Pojok Kiri
Wisata Transit Sumber Air Panas Wong Pulungan di nyatakan sebagai ikon Destinasi wisata Kabupaten Pasuruan, sehingga layak mengikuti pameran tunggal seluruh potensi dan prestasi Kabupaten Pasuruan di Jakarta 31 Oktober 2023.

Potensi itu tidak lepas dari upaya mendukung pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru di Provinsi Jawa Timur yang masuk 10 tujuan wisata terbaik di Indonesia.

Untuk itu Gus Irsyad memberikan kesempatan dan Peluang dalam memajukan potensi wisata dengan terbuka, karena saat ini Presiden menetapkan Bromo menjadi salah satu dari 10 tujuan wisata terbaik di Indonesia, sehingga kabupaten Pasuruan punya kesempatan pula, desa-desa punya kesempatan mengembangkan potensi wisatanya.

Atas keberhasilan desa Kepulungan dalam mengangkat dan mengelola potensi sejarah dan potensi alamnya, hal ini menunjukkan keberhasilan wisatanya dan berkat kekompakan, kebersamaan. Tidak hanya Didik selaku kepala desa tapi juga didukung oleh tokoh masyarakat yang lain.

Mengutip dari sambupatan Bupati Pasuruan Dr. HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA. Rabo(23/8/2023) saat peresmian di Pendopo Transit Wisata Sumber air panas wong Pulungan, dalam sambutannya bahwasannya sumber air panas wong Pulungan di nyatakan sebagai aikon kabupaten Pasuruan.

Menurut Gus Irsyad banyak di beberapa tempat seperti di kecamatan Puspo ada bumdes membuat cafe, kebun bunga dan sebagainya. Kabupaten Pasuruan merespon itu, "kami mendorong para pemerintahan desa yang punya potensi untuk segera mengangkat potensi-potensi termasuk desa Kepulungan. "Jelasnya.


Di Prigen , Pandaan juga sangat potensial untuk jadi salah satu tujuan wisata, juga sangat potensial untuk jadi salah satu tujuan wisata, "dulu kawasan masjid cengho itu kumuh, Alhamdulillah dengan pemerintah kemudian direnovasi, rubah kawasan itu menjadi kawasan salah satu tujuan wisata religi, "lanjutnya.

Gus Irsyad berharap kedepan wisata sumber air panas ini juga lebih di lengkapi dengan ada kebun binatang mini. "Di lengkapi Mas Didik wahana wisatanya yang sekarang lagi ngetren, sehingga wisatawan yang datang kesini tidak hanya kewisata air panas tetapi ada pilihan lain , sehingga kesempatan masyarakatnya, UMKM, punya kesempatan untuk memamerkan produk-produknya, "jelasnya.

Wisata wong Pulungan di nilai sudah luar biasa, tempatnya sudah terbangun sangat luar biasa, maka untuk lebih menarik, Gus Irsyad memohon kepada Didik Hartono harus sering mengadakan Iven-iven apapun, bila perlu masyarakat yang ingin mantu silakan memanfaatkan tempat ini.

"Harus banyak kegiatan karena secara otomatis banyak kerumunan, banyak masyarakat maka disitu ada pergerakan ekonomi pada akhirnya memberi manfaat untuk UMKM. Insya Allah nanti tanggal 31 Oktober kabupaten Pasuruan akan mengadakan pameran tunggal di Jakarta. Memamerkan seluruh potensi-potensi dan prestasi UMKM. Saya secara khusus meminta desa Kepulungan, desa wisata transit sumber panas wong Pulungan ini akan saya jadikan ikon wisata kabupaten Pasuruan."Tegasnya.

Gus Irsyad dalam sambutannya juga meminta kepada Didik Hartono untuk menyiapkan semua brosur - brosurnya, untuk di sampaikan di Jakarta, "kita umumkan di media-media bahwa di Kabupaten Pasuruan ada sumber air panas,"lanjutnya.

Ini Bukti peresmian saat ini, Bupati datang, ketua DPR D datang, Ketua PCNU Bangil datang, dan tokoh masyarakat juga datang. Insya Allah tempat ini akan berkembang dan maju, manfaat untuk masyarakat, "Pak Didik tolong di siapkan melalui Pak Eko dinas pariwisata, foto-fotonya yang bagus. Karena sebagus apapun bangunannya tanpa disiarkan, cuma-cuma."pungkasnya. (Syafi'i/Yus).