Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rombak Pejabat di Lingkungan Pemkab




PASURUAN, pojok kiri

Puluhan pegawai di lingkungan Pemkab Pasuruan dirombak. Perombakan itu dilakukan, sebagai upaya penyegaran organisasi di lingkungan Pemkab Pasuruan. 

Kegiatan mutasi itu dilakukan Senin (7/8). Setidaknya ada 71 pejabat yang dirombak posisinya. Terdiri dari eseon III serta eselon IV. Seperti kabid, camat hingga kasi dan beberapa pegawai lainnya. 

Di tingkat Camat, ada Fathurrahman, Sekcam Pasrepan yang kini menduduki Camat Bangil. Kemudian R. Didik Subihandoko, Sekcam Rembang yang mendapat amanah sebagai Camat Pasrepan. 

Serta Saiful Anwar, Sekcam Tutur yang dilantik sebagai Camat Kraton; Arfian Fachrudin Sekcam Bangil menjadi Camat Rejoso dan Munif Triatmoko, Camat Kraton diambil sumpahnya sebagai Camat Purwosari.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menguraikan,  mutasi pejabat adalah hal rutin yang terjadi di dunia birokrasi. Bahkan menjadi sebuah hal yang biasa, lantaran merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka melakukan penyegaran sekaligus memberikan kesempatan kepada para ASN agar bisa mengembangkan skillnya di tempat manapun.

“Mutasi itu hal rutin yang dilaksanakan di lingkungan birokrasi. Menjadi suatu hal yang biasa, karena merupakan kebutuhan organisasi,” jelasnya.  

Gus Irsyad mewanti-wanti, setiap ASN untuk tak melakukan perbuatan hal-hal yang melanggar. Khususnya tindak korupsi. Meski dengan nominal sedikit. Lantaran potensi korupsi selalu diawali dari penyalahgunaan keuangan di level yang paling rendah.“Kalau bukan menjadi haknya, jangan sampai disalahgunakan,” timpalnya.(yus)