Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pecatur Belia, Ikut Unjuk Gigi Dalam Open Chess Turnamen

 


Pasuruan , pojok kiri
Ratusan pecatur bersaing dalam ajang Open Chess Turnamen yang berlangsung di Cafe Djaja Gempol. Mereka bertarung untuk merebut kemenangan dan menjadi yang terbaik. 

Menariknya, tak hanya kalangan dewasa. Karena peserta dari kalangan anak-anak juga ikut bertanding untuk memperebutkan juara. 

Pertarungan catur tersebut, menyita perhatian Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Mas Dion-sapaannya bahkan memantau langsung pertandingan olah raga asah otak itu. 


Menurut Mas Dion, event tersebut memang perlu digelar. Selain untuk menyemarakkan HUT RI, juga untuk mengasah kemampuan atlet catur. Tidak hanya di Kabupaten Pasuruan. Tetapi juga daerah-daerah lainnya. 

"Pesertanya juga banyak dari luar Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini, diharapkan bisa melatih kemampuan dan jam terbang pecatur. Tentunya, tidak hanya pecatur Kabupaten Pasuruan tetapi juga dari daerah lainnya," ungkapnya. 

Ia menambahkan, dengan event tersebut, diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit pecatur. Sehingga, nantinya tidak hanya berkancah lokal. Tetapi juga internasional. 

Ketua Panitia Acara, Henry Sulfianto menuturkan, ada sekitar 160 peserta yang berpartisipasi. Tidak hanya dsri Kabupaten Pasuruan. Tetapi juga dsri daerah lain, seperti Trenggalek, Surabaya, Madura dan daerah lainnya. 

"Menariknya, pecatur berusia 7 tahun, ikut berpartisipasi dalam ajang ini," simpulnya.(yus)