Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Pawai Taaruf dalam Gebyar Peringatan Hari Besar Islam, Mas Dion Diserbu untuk Diajak Selfi



PASURUAN, pojok kiri
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menjadi “sasaran” ibu-ibu dan masyarakat untuk berselfie. Mereka tampak antusias, foto bersama dengan politisi yang digadang-gadang maju Pilkada 2024 nanti. 

Aksi ibu-ibu, kalangan santri dan masyarakat umum untuk mengajak Mas Dion-sapaan Sudiono Fauzan berselfie, terpantau dalam rangkaian kegiatan Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Mas Dion memang menghadiri pawai taaruf dan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada hari Ahad (13/08/23) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Acara ini diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta pawai taaruf dan melibatkan 61 lembaga madrasah diniyah (madin) yang tersebar di Kecamatan Grati.

Pukul 07.00 WIB, para peserta pawai diberangkatkan dengan pembukaan resmi oleh Mas Dion. Acara dimulai di kantor Kecamatan Grati, peserta melakukan gerak jalan sejauh 2 kilometer dan berakhir di Lapangan Trewung Grati.

Terlihat Mas Dion, juga turut berjalan kaki bersama peserta pawai taaruf, bersemangat menyuarakan yel-yel bersama mereka. Selama perjalanan itulah, Mas Dion kerap menjadi sasaran masayarakat untuk berselfi. Mereka sangat antusias mengajak foto bareng Mas Dion. Khususnya, kalangan ibu-ibu. 


Sesampainya di lokasi finish, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba dan doorprize. Pada kesempatan ini, Mas Dion memberikan apresiasi kepada panitia atas kerjasama yang baik serta memberikan dukungan dana operasional sebesar 5 juta rupiah dan 10 unit magicom untuk doorprize.

Dalam sambutannya, Mas Dion menghargai peran penting lembaga Madin, ustad, dan ustadzah dalam menanamkan nilai-nilai akidah dan akhlak kepada generasi penerus bangsa.

"Madrasah Diniyah adalah tempat di mana anak-anak bisa dikader dan dilatih menjadi generasi yang hebat, berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujarnya.

 Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menitipkan anak-anak mereka pada Madrasah Diniyah. "Semoga ilmu yang diberikan kepada anak-anak kita menjadi berkah dan bermanfaat, membuat mereka menjadi individu yang bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi Kabupaten Pasuruan." tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga merupakan lulusan pesantren ini memohon doa dan restu dari peserta, wali santri, dan tamu undangan untuk kelancaran perjalanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. (Yus)