Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gus Irsyad Resmikan Wisata Transit Sumber Air Panas Wong Pulungan



Pasuruan, Pojok Kiri
Selamat dan sukses, atas peresmian Wisata Transit Sumber Air Panas Wong Pulungan oleh Bupati Pasuruan Dr. HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA. Rabo(23/8/2023) di Pendopo Transit Wisata Sumber air panas wong Pulungan.

Secara khusus Kepala Desa Kepulungan Didik Hartono menyampaikan rasa terima kasih dan suatu kehormatan atas kehadiran Bupati Pasuruan Irsyat Yusuf, Ketua PC NU Bangil dan Jajaran, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Mas Danil Putra Pak Yus Bakir bupati sebelum Gus Irsyat, KH. Achmad Wildan selaku Guru saya, Gus Irham, Gus Imut, Dinas Pariwisata Bapak Eka bersama stafnya, seluruh AKD SE kecamatan Gempol, BPD, LPM beserta anggota, seluruh RT/RW dan perangkat desa Kapulungan. Alhamdulillah bisa hadir hari ini, "Terus terang di luar dugaan saya sendiri Bapak Bupati hadir, PCNU hadir, DPRD-nya hadir, termasuk tokoh masyarakat dari keluarga Kyai Mustakhim, apa yang saya ucap dan apa yang bisa saya omong, dulu paska banjir pak Bupati tanya, Dik apa ada wargamu yang tidak bisa makan, Alhamdulillah Gus sekarang ada 75 UKM dan itu semua warga kita Kapulungan Asli. "Ucapnya.


Dalam sambutannya Didik juga mengutip mukodimah Samsul Hidayat Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi PKB yang mana stiap kali mengawali perbincangan selalu mengatakan di mukodimahnya, "khoirunnas anfauhum Rin nas (sak apik-apike urep seng kudu ISO manfaati, semoga RT/RW, LPM, BPD, perangkat menjadi manfaat seperti halnya di sumber air panas ini."lanjutnya.

Didik juga mohon maaf untuk warganya, " untuk warga saya di Kapulungan, berulang kali saya sampaikan, tidak mungkin saya bisa memuaskan kesemua orang, tetapi apa yang saya lakukan, tetap saya upayakan untuk desa tetap manfaat sesuai, Khoirunnas anfauhum Lin nas. "Tandasnya.

Usai sambutan Kepala desa Kepulungan, Bupati pasuruan, Dr. HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA. Yang akrab di panggil Gus Irsyad, sebelum menandatangani prasasti peresmian Wisata transit Sumber Air Panas Wong Pulungan dalam sambutannya, Bupati merasa senang kalau berkunjung ke Gempol, karena kepala desanya kompak, guyub, bersama-sama hadir.

Gus Irsyat juga merasa bangga punya kader sosok kepala desa kapulungan Didik Hartono, " Alhamdulillah saya bangga punya kader Mas Didik karena Didik ini juga pengurus Ansor. Ansor itu ditempatkan dimana saja siap dan memberikan manfaat untuk ummat. Tentu beserta ketua dan anggota BPD, ketua beserta anggota LPM, tokoh masyarakat, Ibu-ibu PKK, para ketua RT/RW, kepala dusun, "ungakpanya.

Gus Irsyad menilai semua capaian air panas tidak lepas dari kekompakan dan barokah masyarakat Kapulungan, sehingga sumber air panas wong Pulungan bisa memberi manfaat untuk masyarakat Kapulungan.

"Dulu waktu saya datang kesini belum apa-apa, sekarang Alhamdulillah Pak Didik mengundang saya, sering kali saya pastikan ini harus banyak berubah, dan memang betul-betul , tentu berubahnya luar biasa, Saya turut bangga, sehingga pemerintah daerah turut memberikan dukungan terhadap pengembangan wisata transit Sumber air panas Wong Pulungan. Namanya saya sudah menarik, Pulungan, Pulungan itu tempatnya pulung, jadi kalau pingin jadi Bupati, Lurah yaa harus kesini. "Ucapnya.

Masih menurut Gus Irsyad, desa sekarang ini punya kesempatan yang luas untuk mengembangkan potensi dan peluang-peluang yang dimiliki, termasuk desa Kepulungan, Didik Hartono dan para tokoh masyarakat punya inisiatif, punya keinginan yang sama untuk memajukan desanya dengan memanfaatkan dan memaksimalkan potensi yang ada, dan potensi ini tidak dimiliki oleh desa-desa yang lain, yang ada di Gempol maupun yang ada di kabupaten Pasuruan, yaitu sumber air panas.

" Ini yang menarik, maka dari itu pemerintah daerah berkewajiban untuk mensuport, mendukung bgaimana tempat ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di kabupaten Pasuruan, dan kedepan harus lebih berkembang lagi, lebih maju lagi dengan adanya wisatawan yang datang lebih banyak untuk datang kesini, "tambahnya.

Dampak pemanfaatannya kepada warga, UMKM juga bergerak karena efek destinasi wisata, salah satu industri kreatif dan UMKM , "karena banyak yang datang, banyak yang mengunjungi tempat ini maka saya sangat mengapresiasi adanya destinasi wisata transit sumber air panas wong Pulungan ini. "Urainya.

Irsyad juga meminta kedepan harus wisata ini harus dikembangkan lagi, "harus banyak inovasi, mas Didik tolong siapkan tempat kuliner, batik, selain tujuan utama sumber air panas."lanjutnya.

Tempat wisata kum-kum banyu anget satu-satunya di kabupaten Pasuruan hanya di Kapulungan, maka ini menjadi potensi /peluang besar, hingga tetab di butuhkan kekompakan dan kebersamaan desa, BPD, LPM, Perangkat desa, RT/RW, dan seluruh masyarakat desa Kepulungan

Di saksikan oleh semua hadirin Bupati Pasuruan Dr. HM. Irsyad Yusuf, SE., MMA menandatangani prasasti, "Insya Allah tempat ini tambah manfaat dan tambah barokah."Pungkasnya.(Syafi'i/yus).