Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dengar Keluhan Krisis Air, Satlantas Polres Pasuruan Kerahkan Tangki Air dan Watercanon untuk Salurkan Air Bersih



PASURUAN, pojok kiri Sejumlah desa di Kabupaten Pasuruan, mengalami kekeringan. Kondisi inipun menyita perhatian Polres Pasuruan.

Pihak kepolisian tidak tinggal diam. Penyaluran air bersih pun dilakukan. Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, penyaluran air bersih ini dijalankan sebagai bagian bakti sosial kepada masyarakat. 


Kegiatan penyaluran air bersih dilakukan, seiring pemenuhan kebutuhan masyarakat. "Musim kemarau menyebabkan kebakaran hutan di wilayah Gunung Arjuna. Selain itu, juga berdampak terhadap krisis air di tengah masyarakat. Kami hadir untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih," ungkap Yudhi mendampingi Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. 

Giat penyaluran air bersih ini, dilakukan di Dusun Gunungmalang, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi. Hal ini merupakan tindak lanjut. Setelah sebelumnya, ada keluhan dari masyarakat akan adanya kebutuhan air bersih di kawasan setempat. 

"Ini juga merupakan hasil dari Jumat curhat Kapolres Pasuruan yang menyampaikan keluhan dari warga yaitu warga kekeringan membutuhkan air bersih. Dan bertepatan dengan HUT lalulintas ke 68 tahun 2023, kami pun menyalurkan air bersih," sambung dia.


Sebanyak dua tangki air dengan isi 5000 L disalurkan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga mengerahkan satu unit AWC atau water Canon. Untuk membantu pengisian jirigen dan tangki-tangki warga. 

"Kurang lebih 500 kk dan 3 tandon air yg diisi," papar dia.(yus)