Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ajak Peduli Lingkungan di Hari Kemerdekaan, Kapolres dan Anggota Pasuruan Pilih Penghijauan



PASURUAN, pojok kiri.Polres Pasuruan punya cara tersendiri dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78. Tidak sekedar hura-hura, tetapi dengan kegiatan penanaman pohon.

Mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" aksi tanam pohon itu dilangsungkan di area Rumah Susun Polres Pasuruan. Giat yang berlangsung Jumat (18/8), diikuti oleh pejabat utama dan anggota Polres Pasuruan. 

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi menguraikan, giat tanam pohon tersebut ditujukan, untuk menghijaukan lingkungan yang ada disekitar Rusun Polres Pasuruan. Ini sangat penting karena banyak tanaman akan menambah pasokan Oksigen untuk mengurangi "Global Warming".

"Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, kami dari Polres Pasuruan menindaklanjuti perintah dari Bapak Kapolri untuk melaksanakan penanaman Pohon serentak guna menghijaukan lingkungan, " ungkapnya.


Dia mengharapkan dengan kegiatan tersebut, tak hanya pohon yang ditanam. Namun juga kesadaran diri untuk peduli lingkungan juga tertanam di hati masing-masing anggota Polres Pasuruan dan masyarakat. 

"Semoga pohon yang kami tanam hari ini menjadi satu hal yang baik untuk lingkungan. Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi di sekitar kita. Mengingat wilayah Kecamatan Bangil ini suhu udaranya cukup panas, semoga dengan kegiatan tanam bibit pohon ini bisa membantu menyegarkan udara di sekitar Rusun Polres Pasuruan," sampainya.(yus)