Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Abah Elyas Hadir di Tengah-Tengah Masyarakat


Pasuruan, Pojok Kiri
Haji Elyas S.H. anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Gerindra yang berangkat dari dapil I (Gempol, Beji, Bangil) menghadiri Doa dan Sholawat bersama dalam rangka doa bersama dan HUT RI Ke-78, Sabtu (19/8/2023), di depan Gedung Posyandu Dusun Tanjung Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Kedatangan Abah Elyas di sambut baik warga seperti keluarga. Sosok Dewan yang Agamis ini duduk di sof depan, mendengarkan sampai tuntas acara pengajian umum, mulai pembukaan acara Abah Elyas antusias mengikuti arahan protokol, mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, melantunkan sholawat Al-Wajdub, tausiyah penceramah.

Sebelum acara pengajian di mulai, panitia melakukan pembagian hadiah lomba-lomba, dan beberapa penampilan kreasi warga, salahsatunya penampilan puisi dari anak Haikal Putra dari M. Anis BPD dusun Gempol, dalam puisinya, "bagaimana aku membalas jasa-jasamu wahai pahlawanku, bagaimana duhai Pahlawanku" ???!!!!.....


" Saya bangga sekali kepada warga dusun Tanjung, umumnya Gempol, apalagi penampilan anak Haikal anak-anakku generasi emas yang ada di depan saya, harus mampu, sanggub menjawab tantangan masa depan, ayo bekali diri kita, seperti puisi anak Haikal Tadi, menjawab tantangan bangsa kita, mari kita siapkan anak-anak kita generasi emas ini, karena kedepan semua serba teknologi, maka harus kita siapkan dengan ilmu dini. Ayooo kita lebih giat belajar lagi, supaya kita tidak di jajah lagi, kita harus punya keterampilan diri, jauhi yang tidak baik, ingat masadepan. Jadikan kecamatan Gempol yang maju, "Pesan Hj. Majidak sekcam Gempol di awal sambutannya.

Pengajian Umum yang di selenggarakan warga dusun Tanjung dalam rangka doa bersama dan HUT RI Ke-78 merupakan panggilan kepada kebaikan. Saya sangat bangga dengan warga Tanjung, apalagi saya putra asli kelahiran dusun Tanjung desa Gempol, mereka mengisi momen HUT RI Ke-78 ini dengan kebaikan. Sebagai umat Muslim, apa yang dilakukannya warga mempunyai nilai ibadah. Tidak hanya itu, dengan kegiatan ini, mampu mengeratkan silaturrahim antar warga.

Hal itu disampaikan Abah Elyas usai kegiatan pengajian yang di ikuti warga dusun Tanjung , "Sebagai umat Muslim, kita harus saling mengingatkan dan mengajak dalam kebaikan. Saya senang apa yang dilakukan masyarakat, dengan begini saya nantinya bisa menampung dan mengawal aspirasi masyarakat desa Gempol, selama saya jadi dewan banyak program pembangunan yang sudah Saya realisasikan untuk desa Gempol, untuk itu jaga kerukunan dan jaga kekompakan. "Tandasnya.

Karena ini menjadi tanggung jawab Saya selaku Dewan, selain itu, kita juga harus mampu menjadi motivator kepada sesama untuk senantiasa melakukan hal positif, kreatif, dan inovatif, terutama pembangunan fisik dan pembangunan mental seperti ini,” terangnya.

Hal yang sama juga di sampaikan penceramah agama Kyai Mbah Bodo, yang dalam ceramahnya ia kembali mengingatkan untuk senantiasa ingat kepada Allah Swt, tegakkan sholat dan senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai individu dan sebagai pemimpin.

" Memangku jabatan sebagai pimpinan, berarti ada amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Kehadiran Haji Elyas ditengah-tengah Masyarakat pada acara pengajian umum ini merupakan wujud tanggung jawabnya Haji Elyas sebagai anggota DPR. Pada hakikatnya, dalam Islam kepemimpinan adalah amanat, kepercayaan dari Allah yang diberikan kepada hambaNya untuk membawa kebaikan, hidup sejahtera dan keberkahan. Mudah- mudahan kedatangan Haji Elyas menjadi pertanda datangnya kebaikan dan keberkahan. "Pungkasnya, (Syafi'i/Yus).