Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Songsong HUT Kemerdekaan RI Ke 78, Warga RT 005/14 Dusun Pandean Gelar Kerja Bakti

Pasuruan, Pojok Kiri

Dirgahayu RI ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.


Sebagai elemen bangsa yang cinta tanah air, NKRI harga mati, warga RT 005/14 Dusun Pandean  Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan  melakukan kerja bakti dan bergotong-royong, Minggu  (30/7/2023).


Warga dilingkungan dusun Pandean bersama ketua  RT.05 RW.14, kerja bakti kali ini dalam rangka songsong HUT kemerdekaan RI yang ke 78 Tahun dengan mempercantik gapura, memasang bendera merah putih, dan umbul-umbul, sekaligus 

membersihkan jalan lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.


Sesuai elemen logo HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Angka 7 berbentuk arah panah ke atas. Masyarakat sebagai elemen bangsa harus bergerak maju menghadapai angka 8 Globalisasi.  


"Mari kita berfikir maju, jangan sampai terkukung dan terjebak teknologi, informasi yang menyesatkan, karena Globalisasi di depan mata,  isi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif, kegiatan membangun diri sendiri, keluarga, bertetangga dan bermasyarakat. "Ucap Pak RT.05.


Menurutnya, kemerdekaan ini di dapat dengan persatuan, maka perwujudannya saat ini adalah gotong-royong, dan gotong royong itu terwujud karena warganya Rukun Bertetangga. 


Dengan berlandaskan Kerukunan Bertetangga warga RT.05 melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang cantik, rapi, sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun.


Dengan lingkungan yang cantik dan sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keindahan keasrian lingkungan dusun Pandean.


Ketua RT 05/14 mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah dalam rangka menyongsong HUT kemerdekaan RI ke 78, dan rasa nasionalisme "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" bersama-sama warga  membersihkan jalan lingkungan, mempercantik gapura, pasang bendera merah putih dan umbul umbul, sekaligus membersihkan selokan  agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua”, ujarnya.


Menurutnya, Selain untuk menjaga kebersihan, dan percantik lingkungan kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan dusun Pandean RT. 05”, jelasnya.


Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB.

Dengan penuh semangat warga membersihkan lingkungan di sepanjang ruas jalan dusun RT 005/14. (Syafi'i/yus).