Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Passwal cup I, Menanamkan Jiwa Korsa dan menjungjung Nasionalisme kepada peserta didik SMA Walisongo Gempol.


Pasuruan, Pojok Kiri

Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera  dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera  dalam upacara bendera. 


Ekstrakurikuler (ekskul) PASKIBRA atau Pasukan pengibar Bendera tidak hanya memperkenalkan baris-berbaris saja. Lebih dari itu, siswa bisa mendapatkan banyak pendidikan karakter seperti ketangguhan, kedisplinan dan jiwa kepemimpinan.

Paskibra sangat penting untuk menanamkan karakter pendidikan kepada peserta didik agar mampu berjiwa besar, berjiwa korsa, dan menjunjung nasionalisme.


SMA Walisongo Gempol Kabupaten Pasuruan  tersendiri mempunyai berbagai ekstrakulikuler yang di gemari, salahsatunya ekskul Paskibra yang bernama PASSWAL (Pasukan Walisongo). Keberadaan ekskul ini di SMA Wali Songo Gempol,  sangatlah penting. Selain mewadahi minat bakat siswa, ekskul ini juga berperan sebagai tempat untuk monerahkan prestasi siswa di bidang non-akademis.

Karena, jelas tidak semua siswa bisa bersaing di bidang akademis. Maka, ada ekskul yang bisa menunjang anak untuk berprestasi di bidangnya,

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya ajang lomba keterampilan baris-berbaris yang di ikuti PASSWAL dan berbagai prestasi dan penghargaan ia peroleh.


Baru-baru ini Paskibra SMA Walisongo punya gawe yang di beri nama “ Jambore Paskibra “ LKBB Passwal CUP seson 1. Dengan di hadiri oleh Pengurus Yayasan Walisongo H. Prapto, dan H. Slamet selaku Waka Kurikulum. Turut hadir Juri dari Garnisun surabaya, Indobaris, serta Ketua PPI Kab Pasuruan.


Event ini dilaksanakan se jawa timur dengan jumlah 16 peserta. Event ini begitu meriah karna masing masing peserta menampilkan kreatifitas dalam mengola gerakan dan formasi Gerakan  hal hasil SMPN I sidoarjo menyabet juara Umum pada event tersebut.



Prestasi yang di raih oleh ekskul paskibra SMA Walisongo ikut aktif menyumbang putra terbaik yang di miliki oleh SMA walisongo dalam Pasukan Paskibraka Kabupaten dalam waktu 3 Tahun terakhir, serta menyabet Juara 2 dalam Event Jambore Paskibra Se Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI).


Terselenggaranya event jambore paskibra passwal cup I berharap kepada masyarakat di sekitar SMA walisongo jangan ragu dan bimbang untuk bersekolah di SMA Walisongo, karena Prestasi yang di raih tidak kalah dengan Sekolah yang lain. Serta masih banyak lagi Prestasi-prestasi yang lainnya, yang tentunya membawa bangga Peserta didik khususnya dan Sekolah SMA Walisongo Gempol. (Syafi'i/Ys).