Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembuang Bayi di Sukorejo Diamankan



PASURUAN, pojok kiri
Dua orang pembuang bayi di jalan Sukorejo-Bangil, berhasil diamankan Polres Pasuruan. Keduanya diamankan, setelah penyelidikan yang mendalam. 

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan, kedua pelaku tersebut, adalah YNS dan HR warga Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Keduanya diamankan  Rabu (21/6) di rumahnya.

Bayu juga menjelaskan, kedua orang tua bayi tersebut merasa malu dengan kehamilan istrinya. Sedangkan dirinya baru saja menikah sirih satu hari sebelumnya yakni pada Senin (19/6) kemarin dan langsung HR melahirkan bayinya di puskesmas.

“Mereka baru menikah secara siri. Ternyata, sehari setelah menikah, si perempuan, HR, melahirkan. Karena malu, mereka memilih membuang bayi tersebut,” jelasnya.

Meski begitu, keduanya baru dijadikan saksi. Belum ditetapkan sebagai tersangka. Pihak kepolisian bakal berkoordinasi dengan Satgas PPA untuk langkah selanjutnya. 

"Kami akan berkoordinasi dengan satgas PPA untuk meminta rekomendasi dan saran terkait peristiwa tersebut. Apakah layak masuk ranah penyidikan atau restorasi justice, karena kaitannya anak ini masih membutuhkan perawatan dari orang tuanya," imbuh Bayu.

Sementara itu YNS yang merupakan ayah dari bayi tersebut mengatakan bahwa dirinya masih menginginkan untuk merawat anaknya. YNS dan HR juga mengatakan bahwa dirinya menyesal telah melakukan perbuatan tersebut."Saya menyesal. Dan ingin merawat anak kami,” aku YNS.(yus)