Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Inovasi Fast Drug Pos, Ambil Obat Tak Perlu Antre, Cukup Tunggu Di Rumah


Pasuruan, pojok kiri
Antrean panjang untuk mengambil obat, memang tak menyenangkan. Apalagi, bagi pasien yang sedang sakit. 
Hal tak menyenangkan itulah, yang memicu inovasi di RSUD Bangil. Agar pasien tak antre lagi menunggu obat, RSUD Bangil meluncurkan Fast Drug Pos. Dengan layanan fast drug pos, antrean untuk mengambil obat, tak lagi harus dijalani. 

Karena, dengan layanan tersebut, pasien cukup menunggu di rumah. Tinggal rebahan, obat pun akan datang. Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf menguraikan, Fast Drug Pos merupakan inovasi dari RSUD Bangil untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh obat. 

Fast Drug Pos sendiri merupakan akronim dari Fasilitas Antar Service Obat di RSUD Bangil. Layanan ini berkolaborasi dengan Kantor Pos Indonesia. Di mana, RSUD Bangil memberikan layanan pengantaran obat, tanpa harus antre di rumah sakit. 

“Inovasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasien yang menjalani rawat jalan di RSUD Bangil, bisa langsung pulang. Dan tinggal menunggu obat di rumah,” ungkap Gus Irsyad-sapaannya. 

Menariknya, layanan tersebut, diberikan secara gratis. Pasien cukup mengisi formulir di konter Kantor Pos yang tersedia di RSUD Bangil. Isi identitas diri dan penerima obat. Selanjunya, akan dikirim ke rumah. 

“Manfaatnya mempercepat respon time dalam pengambilan obat di layanan farmasi RSUD Bangil. Dan layanan ini diberikan gratis. Karena itu, semoga inovasi tersebut, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” bebernya. 

Direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina membeberkan, Fast Drug Pos merupakan salah satu inovasi RSUD Bangil untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien. Khususnya, dalam hal pelayanan obat. Karena, mereka tidak lagi perlu antre di rumah sakit. Tinggal menunggu obat di rumah, karena obat yang dipesan, akan dikirim melalui pos. 
“Ini bagian dari inovasi yang kami berikan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” timpalnya. 

Dokter Arma juga memberikan kemudahan lain bagi pasien. Salah satunya dengan mengaktifkan dan memanfaatkan layanan Mobile JKN. Karena dengan aplikasi mobile JKN, peserta ataupun masyarakat, dapat mengakses semua layanan kesehatan. Termasuk layanan di RSUD Bangil.(yus)