Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Idul Adha 1444 H, Rokhmawan Berikan 91 Kurban Sapi



Pasuruan, Pojok Kiri

Gema takbir yang berkumandang di setiap masjid, menandakan Hari Raya Idul Adha telah tiba. Dalam rangka merayakan Idul Adha 1444H,  Haji Rochmawan Owner PT. Rizky Megatama Sentosa membagikan 91 sapi kepada masjid, mushollah dan Pondok pesantren. 


Hari Raya Idul Adha merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Termasuk umat muslim di wilayah ring 1 Kecamatan Gempol. Hari raya kurban, masih Roelly, juga momen tepat merefleksi dan memperbaiki sikap serta laku diri. Khususnya tentang kasih sayang dan pengorbanan tanpa pamrih, bukan hanya kepada Tuhan tetapi juga kepada sesama manusia.


Sudah menjadi agenda tahunan bagi Haji Rokhmawan Pemilik PT. Rizky Megatama Sentosa,  perusahaan  rokok yang ada di Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Tahun yang lalu Idul Adha 1443 H, Haji Rokhmawan membagikan 75 ekor Sapi, kali ini 1444 Hijriah bertambah menjadi 91 ekor sapi yang sudah terbagikan. 


"PT RMS ingin hidup berdampingan dengan masyarakat dalam kehidupan damai yang saling membantu dan menghargai. Semoga bantuan hewan kurban ini membawa kebaikan untuk kita semua," tandasnya


Karena itu, kepedulian Haji Rohmawan selaku pimpinan perusahaan RMS melalui program CSR-nya  terhadap lingkungan, dalam menjalin ikatan sosial kepada masyarakat. 


Tidak hanya program tahunan, program bulanan juga ada dengan membagikan beras terhadap warga yang di anggap kurang beruntung.


"Bantuan-bantuan ini merupakan salahsatu wujud kepedulian perusahaan RMS terhadap lingkungan, dan untuk meningkatkan ikatan sosial melalui program CSR. Paling tidak mengurangi beban masyarakat, "Ungkap Rokhmawan.


H Rochmawan, " melaksanakan ibadah kurban kurang lebih 91 ekor sapi dengan rincian: 80 ekor sapi dibagikan kepada beberapa titik dusun, musholla, masjid yang ada di sekitar perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan diluar wilayah kecamatan Gempol,  5 ekor sapi dibagikan kepada mitra PT Rizky Megatama Sentosa, Sedang untuk yang 6 ekor sapi dibagikan kepada khusus untuk karyawan PT Rizky Megatama Sentosa . "Jelasnya.


Menurutnya, pihaknya berkomitmen mendukung pengembangan kelembagaan masyarakat yang damai dan sejahtera melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility (CSR).


Bersama iringan takbir, pada pagi hari yang cerah ini, usai menjalankan  sholat Idul Adha awak media Pojok Kiri melakukan pemantauan terhadap tempat - tempat yang mendapatkan bantuan Sapi, suasana kebersamaan terasa begitu kuat di wilayah desa di kecamatan Gempol, terutama Desa Bulusari, Karangrejo, Kejapanan, Jerukpurut, dan wonosunyo khususnya  lingkungan dusun Bulu desa Bulusari,  Sejak awal pagi, setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H para warga setempat yang dipimpin langsung Kasun Bulu Slamet Sugiyanto,  berpartisipasi aktif dalam persiapan acara kurban. Mereka secara bergotong-royong membersihkan dan menyucikan area pemotongan hewan kurban.


Pukul 08.00 WIB, seluruh petugas panitia kurban bersama masyarakat berkumpul di area yang telah disiapkan dengan khidmat. Acara diawali dengan pembacaan takbir oleh ustad setempat yang dipercayakan untuk memimpin ibadah. Setelah itu, Sugiyanto memberikan sambutan dan menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada seluruh hadirin, dan pesan do'a kepada pemilik dan perusahaan RMS supaya di berikan kelancaran dan diberikan kesehatan untuk Haji Rohmawan dan seluruh Karyawannya.


"Hari raya ini dusun Bulu menyembelih 4 ekor sapi dari bapak H. Rochmawan dan 18 ekor kambing dari para hamba muslim dari dusun Bulu. Alhamdulillah dusun Bulu tiap hari raya kurban Idul Adha dapat berkurban berupa sapi ,terus terang warga dusun Bulu sangat senang dan bahagia karena sangat bernilai maslahat manfaat buat warga dusun kami, Mewakili warga dusun Bulu kami hanya bisa berucap terima kasih kepada Aba H Rochmawan atas ragam bantuan yang telah diberikan kepada warga dusun Bulu selama ini dengan sebuah ungkapan Jazaakhumullah khoiron kashiiroh. "Ucap Sugianto.


Menurutnya, "kami bersama warga dusun Bulu hanya bisa menyampaikan semoga ragam bantuan jariyah Aba H Rochmawan mendapat balasan dari Allah berupa Selalu diberikan barokah umur dan sehat kepada Aba H Rochmawan sekeluarga, dilancarkan urusan dan usaha semakin sukses serta kian dilimpahkan rejekinya. "Tambahnya.


Kemudian, hewan kurban yang telah dipersiapkan dengan matang ditempatkan di tempat yang telah disiapkan secara khusus.  Dengan menggunakan pisau yang tajam dan tepat, hewan kurban disembelih dengan cara yang benar dan sesuai dengan aturan syariat.


Proses pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar sampai selesai, daging kurban disalurkan kepada seluruh masyarakat. Tidak hanya di Bulu, dusun Pandean, dusun Kejapanan juga sama, mereka juga mengucapkan rasa terima kasih dan berdoa untuk kelancaran RMS.


Kebahagiannya telah terpancar di wajah para penerima daging kurban. Ucapan terima kasih dan do'a terucap spontan.


"Terima kasih, semoga beliau diberikan kesehatan dan kelancaran rizkinya."Amiin. (Syafi'i/Yus).