Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beri Rasa Nyaman Pasien Anak, RSUD Bangil Siapkan Taman Bermain Anak



Pasuruan, pojok kiri
RSUD Bangil terus berinovasi. Inovasi ini dilakukan, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung rumah sakit plat merah itu. 

Salah satunya, dengan penyedian taman bermain anak. Direktur RSUD Bangil, dr. Arma Roosalina menguraikan, taman bermain anak, merupakan inovasi terbaru dari RSUD Bangil. Trobosan ini diluncurkan, untuk memberikan kemudahan pelayanan, khususnya mewujudkan RSUD Bangil yang ramah anak. 
Ide untuk pendirian taman bermain anak ini, direalisasikan seiring dengan karakter anak-anak yang kerap tidak nyaman berada di rumah sakit. Maklum, penanganan anak memang berbeda dengan orang dewasa pada umumnya. 

Anak-anak cenderung memiliki sikap atraktif. Tidak bisa diam. Sehingga, sering terlihat susah dan gelisah, saat menunggu pemeriksaan dokter. 

“Begitu juga ketika anak-anak dibawa oleh pengunjung atau paisen poli rawat jalan, cenderung merasa tak nyaman saat berada di rumah sakit. Dibutuhkan sesuatu yang bisa membuat mereka teralihkan. Untuk itulah, kami memberikan fasilitas yang bisa mengubah mainset anak kecil, yang berkunjung atau control ke Poli Rawat Jalan,” kata Dokter Arma.
 
Pengalihan itu, tak lain, berupa tempat untuk mereka bermain. Taman bermain anak tersebut, disiapkan khusus oleh RSUD Bangil. Lokasinya, berada di area depan ruang Radiologi Central. Fasilitas tersebut, bisa dimanfaatkan bagi para pengunjung atau pasien yang membawa anak kecil. 

Menurut Dokter Arma, banyak respon positif yang diberikan, dengan penyediaan fasilitas taman anak tersebut. Ia pun berharap, dengan adanya fasilitas taman bermain anak, bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan. 

“Khususnya, bagi pasien anak dan pengunjung atau pasien yang membawa anak. Ini bentuk komitmen kami, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan,” sampainya.(yus)