Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Jambret Dihajar, Motor Dibakar



Pasuruan, pojok kiri
Dua penjahat jalanan beraksi. Aksi mereka digagalkan warga yang membuat keduanya babak belur dihajar massa. 
Kedua jambret yang dihajar massa itu, diketahui bernama Hartono dan Yanto, warga Sebani, Kecamatan Pandaan. Mereka beraksi di siang bolong, Rabu (10/5). Ceritanya bermula, saat korban, Saadah bersama suaminya hendak pulang ke Wonokoyo dari Gununggangsir, Kecamatan Beji. 

Mereka mengendarai motor sendiri-sendiri. Hingga mendekati balai desa, pelaku datang melakukan penjambretan. Kedua pelaku yang mengendarai motor Satria FU menarik kalung korban. Suami korban yang melihat itu, langsung mengejar. 


Kejar-kejaran tak terhindarkan. Sambil teriak-teriak jambret, korban terus melakukan pengejaran. Hingga mendekati Balai Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji. Suyantono yang berhasil mendekat dan langsung menendang motor pelaku. Keduanya pun jatuh dari motor. 
Warga yang mendapati itu langsung mengepung. Keduanya pun dikejar-kejar massa. Hingga tak bisa lari. Akhirnya, mereka pun jadi bulan-bulanan. Aksi itu membuat keduanya menderita luka parah. Bahkan, sampai kritis. Tak hanya itu. Motor yang dipakai, juga dibakar. 

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Farouk Ashadi Haiti membenarkan aksi jambret tersebut. Kedua pelaku menderita luka parah. Hingga akhirnya harus menjalani perawatan intensif di RS Pusdik Gasum Porong, Kabupaten Sidoarjo. “Kejadiannya siang hari. Terduga pelaku dimassa,” singkatnya.(yus)