Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bikin Takut, Ular Sanca Dievakuasi Damkar



Pasuruan, pojok kiri
Warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari dibuat heboh. Menyusul temuan ular yang menyelinap di balik tumpukan kayu tempat mereka bekerja. 
Warga yang panik, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Tim Damkar Kabupaten Pasuruan. Sejumlah personil dikerahkan untuk melakukan evakuasi. 

Kejadian tersebut berlangsung Selasa pagi (16/5). Petugas Damkar, Suryono mengungkapkan, ada laporan dari warga terkait ular jenis sanca kembang yang berada di tumpukan kayu lapis. Dengan nada panik, warga melaporkannya temuan itu dan meminta bantuan tim damkar. 

“Usai mendapat informasi itulah, kami bergerak ke lokasi,” kata Suryono saat mendampingi Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Nurul Huda. 

Dengan susah payah, petugas damkar melakukan evakuasi terhadap ular sanca kembang dengan panjang 4 meter tersebut. Ular itu kemudian diamankan dengan dibawa ke kantor Damkar Kabupaten Pasuruan. 

Kejadian tersebut bukan hanya sekali. Berulang kali, petugas mendapatkan aduan berkaitan dengan ular yang masuk rumah atau tempat kerja. “Ini bagian dari tugas kami untuk mengevakuasi binatang liar seperti ular yang meresahkan warga,” ungkapnya.(yus)