Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beri Edukasi Kepada Anak, Polres Pasuruan Punya Cara Unik



Pasuruan, pojok kiri
Polres Pasuruan memiliki cara tersendiri untuk menanamkan pengetahuan sejak dini tentang kepolisian terhadap anak. Langkahnya dengan menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang Profesi Polri dan supaya anak-anak tidak merasa takut kepada anggota Polri. “Kami ingin lebih dekat dengan anak-anak. Agar mereka bisa mendapatkan edukasi tentang profesi Polri. Dengan cara tersebut, diharapkan anak-anak tidak merasa takut dengan anggota Polri,” ungkap Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan tidak sendirian. Ada Kasat Lantas AKP Yudhi Anugrah Putra dan Kasat Binmas AKP Mastuki yang mendampingi. Untuk memberikan pemahaman dan Pengenalan Profesi Polri kepada anak-anak serta Himbauan Tertib Berlalu Lintas kepada siswa-siswi kelas 1 SDN Jogosari 01, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.


Ada sebanyak 100 anak yang hadir. Mereka berinteraksi di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Selasa (23/05/2023).
Menurut Bayu, banyak hal yang mengedukasi anak diberikan dalam kegiatan tersebut. Mulai Himbauan Tertib Berlalu Lintas, Memperkenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas, dan Memperkenalkan Satuan Kerja di Polres Pasurun khususnya Sat Samapta dan Sat Lantas.
Hal ini bertujuan agar anak-anak tahu berbagai rambu-rambu yang biasa di jumpai di ruas jalan pada umumnya. Serta mengenalkan Satuan Kerja agar bisa mengetahui Profesi Polisi yang sering terlihat bertugas di jalan umum.

“Dengan dilakukan kegiatan Polsanak ini, diharapkan anak-anak usia dini sudah mengetahui Profesi Polri dan mencintai Profesi Polri, serta menimbulkan rasa Persahabatan dengan anggota Polri,” jelasnya. 
Sementara itu, Agus Subandono, S.Pd. selaku Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan mengungkapkan bahwa kegiatan Polsanak ini sangat mengedukasi bagi para murid yang terkadang merasa takut ketika melihat Polisi yang sedang bertugas.

         "Kami selaku Kepala SDN Jogosari 1 Pandaan sangat mengapresiasi kegiatan Polsanak ini, selain membuat para murid lebih mengerti akan rambu-rambu lalu lintas, juga membuat mereka tidak merasa takut lagi ketika melihat Polisi saat bertugas di jalan, malah membuat mereka merasa senang dan bangga bahkan ada yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Polisi", sampainya.(yus)