Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Balai ganjur iringi pendaftaran bagaleg PKB ke KPU




Pasuruan, pojok kiri, 
kesenian balai ganjur mengiringi pendaftaran partai PKB  untyk mendaftarkan 50 bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke KPU, Sabtu (13/5/2023) siang.

Partai dengan lambang bintang 9 datang ke KPU dengan kekuatan penuh. Ratusan kader, pengurus dan simpatisan serta relawan ikut datang ke kantor KPU guna memberi support para bacaleg.

Ada 300 orang  lebih yang datang. Itu terdiri dari pengurus DPC PKB Kabupaten Pasuruan 70 orang, pengurus DPAC PKB se - Pasuruan 100 orang.

Selain itu, ada juga para bacaleg yang terdiri 50 orang. Garda Bangsa 50 orang, Panji Bangsa 50 orang, dan Perempuan Bangsa  sekaligus GEMASABA 30 orang.

Sebelum berangkat ke KPU, para bacaleg ini didoakan oleh sembilan kiai Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Ada KH Mujib Imron, KH. Zainal Arifin, KH. Abd. Ghofur.

Selanjutnya, KH M. Romli, KH. Rummanul Bustomi, KH. Barizi Ahmad, KH. Nukman Majid, KH. Fadhillah Nashor, dan terakhir KH. Syamsuddin Nur.

Acara dilanjut istighosah dan doa kemenangan yang digelar di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Selanjutnya berangkat ke KPU dengan bus, mobil dan motor.

Para kader berjalan kaki menuju kantor KP dari Stadion R Soedarsono Pogar Bangil menuju KPU dengan diiringi kesenian Bale Ganjur Tengger.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf mengaku ingin mempertahankan status sebagai partai pemenang pemilu di tahun 2024 nanti.

“kami  targetnya ya menjadi partai pemenang lagi dalam Pileg 2024. Dan  ingin mengulang kesuksesan di Pileg 2019 kemarin,” katanya.

Menurut Bupati, tahun 2019 kemarin, PKB sukses meraih 15 kursi di parlemen. Tahun 2024 nanti, target yang dipasang bisa meraih 20 kursi.

“Ini target realistis. Dan kami akan memperjuangkan itu. Kami punya keyakinan dalam ikhtiar itu,” sambung Gus Irsyad, sapaan akrab dia.

Gus Irsyad menerangkan, PKB ini partai yang memiliki semangat untuk tetap istiqomah berjuang demi mewujudkan kemaslahatan umat. 

“Bacaleg ini terdiri dari incumbent, kader kader baru dari kalangan generasi milenial, perempuan dan lainnya yang siap memperjuangkan umat,” tutupnya(yus)