Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadishub Tinjau Langsung Pos Pantau Lebaran 2023.



Pasuruan, Pojok Kiri
– Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa ,melaksanakan peninjauan langsung di Pos Pantau  jalur Alteri Gempol untuk  mewujudkan mudik lebaran yang aman dan berkesan, pada Jum'at (22/4/2023). 

Pada kesempatan tersebut  Forkopimcam Gempol, Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo, SH., Danramil Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo, Camat Gempol Komari,SH, M.M., Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Hendik Arianto, dan jajarannya  melakukan pengecekan. 

“Ini adalah bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan TNI, Polri, ada Pak Kapolsek, Ndanramil, Camat, Dishub, Banser   terkait melakukan pemantauan langsung di  semua jalur yang sudah di tentukan di semua titik pos pelayanan, pos pengamanan dan pos pantau. Beberapa titik tersebut antara lain : Pos Pam Bangil, Pos Pam Prigen, Pos Pam Rest Area 66 A dan 66B, Pos Yan Pandaan (Masjid Cheng Ho), Pos Terpadu Pandaan (Simpang 4 Taman Dayu),Pos Pantau Stasiun Bangil, Pos Pantau Gempol, Pos Pantau Taman Safari II, Pos Pantau Purwosari, Pos Pantau Purwodadi. "Ungkap Kadishub Agus Hari Wibawa, usai keliling  di pos-pos tersebut.

Lebih lanjut Ucap Agus, 
hal ini dilakukan sebagai upaya tanggungjawab bersama untuk melaksanakan pengamanan lebaran tahun 2023 supaya bisa berjalan secara baik.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar apa yang sudah dipersiapkan Forkopimda Kabupaten Pasuruan,  mulai dari perubahan arus ataupun terkait dengan jalur-jalur alternatif yang sudah dipersiapkan bagi pengguna jalan ini, bisa dipatuhi.

“Hal ini guna menjaga ketertiban didalam penggunaan arus lalu lintas. Agar para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dan berkumpul dengan keluarganya bisa terlayani dengan baik serta selamat di perjalanan,” kata pria asal desa Kejapanan ini.

Menurutnya, tinjauan langsung tersebut untuk memastikan Operasi Ketupat Semeru  Lebaran 2023 terpantau aman dan kondusif.


”Tadi Saya bersama Forkopimda cek pos terpadu, di pos-pos pelayanan terpadu, bersama stakeholder,  BPBD Kabupaten Pasuruan, serta dari organisasi masyarakat di Kabupaten Pasuruan seperti Senkom Mitra Polri, Banser dan Pramuka dan terakhir meninjau di pos pantau Alteri Gempol. Mudah-mudahan ini semua bisa mendukung kenyamanan, keamanan, dan keselamatan, masyarakat yang mudik ataupun yang akan mudik naik bus, mengendarai  mini bus atau sepeda motor, baik antarprovinsi maupun antarkota dan kabupaten .

Agus juga menerangkan bahwasannya untuk antisipasi Hari Raya Idul Fitri 1444H sebelumnya, Senin, 17 April 2023 sudah digelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan yang diikuti oleh instansi terkait di Kabupaten Pasuruan antara lain Kodim 0819 Pasuruan , Polres Pasuruan, Yonkav 8 Tank, Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan dan BPBD Kabupaten Pasuruan, serta dari organisasi masyarakat di Kabupaten Pasuruan seperti Senkom Mitra Polri, Banser dan Pramuka. Dalam apel yang dipimpin oleh Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, M,Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan mewakili Bupati Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan dan Kepala Kejaksaan Negeri Bangil. (Fii/Yus).