Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Haji Atim, Sediakan Makan Gratis Bagi Warga Yang Ingin Buka Bersama


Pasuruan, Pojok Kiri
Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain menjadi bulan puasa, Ramadhan juga menjadi waktu yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Dalam bulan ini, banyak amalan yang dianjurkan untuk dilakukan, salah satunya adalah sedekah.

Seperti halnya yang di lakukan oleh tokoh masyarakat dusun blimbing Haji Atim, sehingga Ratusan orang yang terdiri dari pedagang asongan pujasera,  tukang becak, paguyuban pasar desa, warga yang melintas di jalan raya Bulusari dan perangkat desa  menikmati makan gratis sambil buka bersama di pujasera desa Bulusari, kecamatan Gempol, kabupaten Pasuruan,  selasa (18/4/2023). 250 porsi makanan gratis diperuntukkan siapapun tak pandang bulu.

"Kegiatan buka bersama makan gratis ini kami sediakan hingga 250 porsi  makan gratis, " Ucap Bella Ayis putri Cantik Haji Atim.

Siapapun boleh mengambil makanan tersebut. Namun kebanyakan mereka adalah para pedagang pasar desa, perangkat desa dan tokoh Agama. Bagi siapapun yang lewat dan membutuhkan pun juga diperbolehkan untuk mengambil.

Hal yang sama juga di sampaikan Haji Atim selaku penyedia usai acara saat di temui awak media Pojok Kiri, " acara ini merupakan acara makan gratis sambil buka bersama. "Ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwasannya acara seperti ini sudah lama dia lakukan tiap tahun, cuman sebelumnya di rumah, namun karena usaha warungnya ada di pujasera Bulusari, iras-iras sambil selamatan warung, mulai tahun ini,bila perlu tiap tahun saat bulan puasa ramadhan, "  akan saya adakan disini, sekaligus mempromosikan Pujasera supaya lebih di kenal. " Tegasnya.


Kegiatan makan gratis sambil buka bersama sangat di apresiasi warga, salah satu pemerhati kecamatan Gempol , Indartok yang hadir pada acara tersebut bersama ketua Info seputar Gempol (ISG) , Hadi suar menyampaikan, "yang jelas Sedekah yang diberikan pada bulan Ramadhan akan memiliki pahala yang lebih besar dibandingkan sedekah yang diberikan pada bulan-bulan lainnya. Hal ini karena pada bulan Ramadhan, pahala dari kebaikan dilipat gandakan oleh Allah SWT. " Jelasnya.

Dalam pituturnya Indartok berpedapat, " apa yang di lakukan pak Haji Atim ini sudah benar, sesuai dengan pitutur kajeng nabi Muhammad, " selain sedekah di bulan ramadhan itu bisa mendapat pahala berlipat ganda, menghapus dosa, juga bisa menyambung tali silaturrohmi ,  "Dalam riwayat riwayat Imam Bukhari, Rasulullah SAW pernah bersedih, “Sedekah itu dapat memadamkan api permusuhan di antara manusia.” Dengan sedekah yang diberikan di bulan Ramadhan, hubungan silaturahmi antara manusia dapat terjalin dengan lebih baik. "Pungkasnya.

Sementara, Iman warga dusun kedungmungal  Bulusari  mengaku sangat menikmati makan  gratis. Meski baru pertama kali, menurut dia menu masakannya cukup enak, sama dengan warung nasi yang tidak gratis.

"Menu masakan cukup enak, sama dengan warung nasi yang tidak gratis," kata Imam.

Hal yang sama disampaikan oleh Hadi warga Kejapanan.

"Alhamdulillah mas ini rezeki buat kami, meskipun hanya setiap tahun kami merasa terbantu. Masakannya cukup enak, apalagi gratis," tandas Hadi.(Fii/Yus).