Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beri Kuis Berhadiah, Petugas di Samsat Bangil Bikin Wajib Pajak Sumringah



Pasuruan, pojok kiri
Satlantas Polres Pasuruan tak hentinya berinovasi dalam peningkatan pelayanan. Buktinya, sejumlah trobosan dilakukan.

          Tak terkecuali saat di bulan suci, Ramadan. Korp Bhayangkara itu, menerapkan program Polisi Bersorban. Di mana, mereka menggunakan songkok atau peci, untuk polisi laki-laki. Sementara, kalangan polwan, menyesuaikan dengan keseharian.

            “Selama Ramadan, kami memberikan pelayanan dengan berpakaian tematik. Gamis, busana muslim dan berkopiah. Ini menyesuaikan di bulan suci yang penuh berkah,” ungkap Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra.

            Hal itu seperti yang tampak di Kantor Bersama (KB) Samsat Bangil, Selasa (4/4). Anggota kepolisian tampak mengenakan peci saat bertugas melayani wajib pajak. Menariknya lagi, anggota juga akan memberikan hadiah kepada wajib pajak yang beruntung saat membayar pajak. Mereka mendapatkan sarung atau mukena.

“Ini salah satu apresiasi kepolisian kepada wajib pajak yang sudah taat dan patuh membayar pajak tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku,” bebernya.

Tak heran, raut wajah sumringah terpancar dari wajib pajak. Terutama, mereka yang mendapatkan surprise dari anggota kepolisian. Mereka mendapatkan kejutan hadian itu, karena berhasil menunjukkan kepemilikan SIM. Selain itu, berhasil menjawab pertanyaan dalam kuis - kuis ringan.

Semisalnya, pertanyaan seputar kepanjangan dari istilah di Samsat. Ada juga soal wawasan tata tertib berlalu lintas di jalan raya. Bagi yang berhasil menjawab mendapat hadiah.“Kuis dan hadiah ini salah satu cara untuk memberikan hiburan kepada wajib pajak yang sedang menunggu antrean membayar. Biar tidak jenuh,” ulasnya.(yus)