Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Melihat keasrian air terjun Coban Binangun ( tempat hari air sedunia ke 31 th )



Pasuruan-Pojok Kiri
Coban Binangun merupakan lokasi air terjun terletak di antara dua Desa yang membagi antara Desa Durensewu dan Desa Plintahan, tepatnya di Dusun Binangun dan Dusun Genengan keduanya berada di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Di sanalah akan dilaksanakan peringatan hari air sedunia  ke  31 th oleh Pemkab Pasuruan dalam hal ini  ini Dinas Pengairan,Cipta Karya dan Tata Ruang ,dari pantauan di lapangan tampak  beberapa pegawai yang sedang sibuk melakukan kegiatan dan pembenahan sarana akses jalan,pengecatan dan juga memasang spanduk.

bagi masyarakat luar Pasuruan yang ingin menikmati pemandangan wisata alam  menuju air terjun tidaklah susah ,masyarakat bisa  pertama adalah melewati Dusun Binangun dan yang kedua melewati Dusun Genengan tersebut.

Sebagai destinasi wisata, Air Terjun Coban Binangun, Desa Plintahan itu tergolong baru. Namun sebagai tempat yang punya potensi wisata, air terjun itu sedari dahulu kala ya seperti itu. Itu adalah potensi alam, karunia Tuhan yang diciptakan untuk bisa dinikmati oleh seluruh manusia.


Sebagai pendatang baru, destinasi wisata Air Terjun Coban Binangun memang belum terekspos secara luas. Namun keindahan potensi alam yang terkandung dalam wisata air terjun itu, sungguh sayang untuk dilewatkan.

“warga berharap dengan  kegiatan peringatan hari air sedunia ,lokasi wisata  air terjun  Coban Binangun bisa di kenal oleh mayarakat luas sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat “jelas Malik ,41 th salah satu warga Dsn Mlaten desa Plintahan.(fii/yus )