Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan jajaran pengurus PC dan PAC TIDAR Kabupaten Pasuruan, Siap Menangkan Prabowo dan Partai Gerindra


Pasuruan, Pojok Kiri
Pimpinan Cabang (PC) dan 24 Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Se-Kabupaten Pasuruan Resmi dikukuhkan.

“Kami akan rapat dan membahas program ke depan. Intinya, kami siap apa yang menjadi tugas dan mandat kami dari Partai Gerindra,” ujar Ketua PC TIDAR Kabupaten Pasuruan, M Khoirul Anam dalam acara pelantikan Senin (20/2/2023). Pelantikan dilakukan di Hotel Surya, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah Pengurus Daerah (PD) TIDAR Jawa Timur, dan Pengurus Pusat TIDAR juga hadir.

Ia mengaku akan bekerja keras dan berjuang bersama PC TIDAR agar target menang Pilpres, Pileg dan Pilkada ini tercapai

Khoirul Anam, PAC TIDAR yang tersebar di 24 kecamatan, 24 kelurahan, dan 341 desa  akan menjadi salah satu kekuatan besar partai Gerindra dan Prabowo di pemilu nanti.

“Kader Tunas Indonesia Raya yang tersebar di 24 Kecamatan menjadi kekuatan besar dan siap memenangkan Partai Gerindra dan menjadikan Prabowo sebagai Presiden,” tambahnya.


Pelantikan PC TIDAR Kabupaten Pasuruan ini sangat istimewa, sebab baru kali ini pelantikan PC juga sekaligus pelantikan PAC. Sebagai organisasi pemuda pemudi sayap Partai Gerindra, PC TIDAR Kabupaten Pasuruan ini mengemban tugas yang cukup berat.

Usai dilantik, jajaran pengurus dan anggota harus fokus mempersiapkan pertarungan dalam pesta demokrasi 2024. Anak-anak muda ini diharapkan mampu mendukung dan mensupport Partai Gerindra dalam memenangkan Prabowo dalam Pilpres, Pileg hingga Pilkada 2024.

Dalam sambutannya Ketua PD TIDAR Jawa Timur, Muhammad Fawait mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus PC dan PAC TIDAR se-Kabupaten Pasuruan. Menurutnya tugas utama tidar selain presiden Prabowo, partai Gerindra harus menang:
1. Rusdi Sutejo harus jadi Bupati Pasuruan.
2. Harus menjadikan kembali Rokhani sebagai anggota DPRD Jawa Timur dengan perolehan suara diatas 100ribu.
3. Ketua fraksi DPRD kabupaten Pasuruan HM Soleh.

 “Ini sebuah rekor baru. Biasanya kalau di kabupaten lain, pelantikannya PC terlebih dahulu, baru PAC. Kalau di sini lain, semuanya dibarengkan hari ini,” Ucapnya.

Gus Fawait, sapaannya, mengatakan, ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa, tentunya karena kehebatan DPC Gerindra Pasuruan dan TIDAR di Pasuruan. Ia melihat potensi Partai Gerindra di Pasuruan akan besar, jika dilihat dari koordinasi sayap partai saja seperti ini.


Tingkatan sayap partai saja ditata sedemikian rupa. “Itu baru sayap partai, apalagi partai dan relawannya pasti ditata dengan baik. Saya optimistis, masa depan Gerindra Pasuruan akan baik dan besar, Karena saya tau, anda semua anak-anak muda yang punya kapasitas, anak anak muda yang punya idealisme, kalau anda jadi pemimpin, saya yakin negara ini akan maju. sambungnya.

Ia optimis, komposisi relawan yang militan di tubuh TIDAR ini bisa membantu Partai Gerindra. Ia menyebut, jangan sekali-kali meremehkan anak muda. “Apalagi sejarah dunia mencatat,kita tau banyak negara merdeka karena perjuangan para pemuda, Bangsa Turki bisa menaklukkan Romawi karena dipimpin oleh seorang raja yang usianya baru berumur 22 tahun, kemerdekaan republik ini diawali dari gerakan - gerakan pemuda melalui sumpah pemuda, maka jangan entengkan anak-anak milenial,  urainya.

Hari ini, kata dia, pemilih justru banyak dari kalangan pemuda. Maka TIDAR inilah diharapkan jadi garda terdepan untuk mencapai cita-cita dari partai ini. “Mengantar Prabowo Presiden, memenangkan Pemilihan Legistlatif dan mengawal Pemilihan Kepala Daerah. TIDAR harus mengambil peran mensukseskan,” tegasnya

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo mengaku sepakat dengan pernyataan jangan remehkan anak muda. “Terbukti, belum dilantik, PC TIDAR Kabupaten Pasuruan sudah melakukan apa yang menjadi instruksi Partai Gerindra,” lanjut Rusdi.

Salah satu contohnya, pendistribusian bantuan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Itu dibagikan gratis ke beberapa desa. Ia berharap, gerakan PC TIDAR ke depan paska dilantik ini semakin masif dan bisa membantu Partai Gerindra untuk memperoleh kepercayaan dari masyarakat.

“Semoga sayap partai termasuk TIDAR ini bisa membantu Partai Gerindra memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada dengan memenangkan hati masyarakat,” ungkapnya. (Fii/Yus).