Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dojang White Lion Akademi (WLA) Taekwondo Bulusari Harumkan Nama Kabupaten Pasuruan



Pasuruan Pojok Kiri
Dojang White Lion Akademi (WLA) Taekwondo peraih medali emas Blambangan Taekwondo Open Tournament VIII Bupati Cup 2023 di Graha Bhakti Sport Center, Minggu (12/2/2023) boyong puluhan medali, Sepulang Tournament siswa dojang WLA Bulusari tunjukkan hasil prestasinya di momen even budaya cungrang dalam pagelaran drama kolosal Sabdo Ratu Ayu Kencono Wungu, Sabtu (19/2/2023) di pendopo baru balaidesa Bulusari.

Kalau di olahraga beladiri Pencak Silat tempat latihannya biasa disebut Padepokan maka tempat latihan di beladiri Taekwondo disebut dengan nama Dojang.

Dojang White Lion Akademi Taekwondo Bulusari datangkan Pelatih profesional Sabeum Sugen dari Pacet di bantu dua (2) asisten Sabeum. Sempat jadi perpecahan, namun berkat  pertolongan H. Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi PKB, mereka di masukkan dalam wadah Yayasan pesantren  Al-Hidayah dusun  Pelem  Desa Bulusari, Kec. Gempol Kab. Pasuruan.

Awal dibukanya Dojang White Lion Akademi Bulusari hanya 2 siswa, dengan berlatih keras sampai pada tahun 2023 siswanya mencapai 70.

Tahun 2020-2022 terbentur Covit 19, tidak ada pertandingan, adapun lewat firtual (online). Semangat latihan terus dilakukan, hari Selasa dan Minggu di pendopo Bulusari, hari Jum'at di pesantren Al-Hidayah.

Bagai singa tak pernah keluar dari kandang, siswa siswi Dojang White Lion Akademi Bulusari mengikuti kejuaraan taekwondo antar pelajar se-Jawa Timur mulai dari tingkat TK hingga SMA untuk mecari bibit muda potensial yang diadakan pemkab Banyuwangi.

Sebanyak 320 taekwondo muda mengikuti Blambangan Taekwondo Open Tournament VIII Bupati Cup 2023 di Graha Bhakti Sport Center.


Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Cabang Banyuwangi, Akhmad Djajuli, mengatakan Blambangan Taekwondo Open Tournament VIII Bupati Cup 2023 dibagi menjadi tiga kategori umur, di antaranya kanak-kanak (TK-SD), Junior (SMP), dan Senior (SMA)

Kejuaraan Diikuti Peserta Luar Kota,"Selain dari Banyuwangi kejuaraan ini juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan," kata Djajuli.

Berkat tekat,  berlatihan keras, serta bimbingan dari pelatih yang profesional, siswa siswi Dojang White Lion Akademi Taekwondo Bulusari mendapatkan medali yang di serahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Ketua Pengcab UTI Pro Banyuwangi Bpk Akhmad Djajuli, SH. Adapun jumlah medali yang di boyong  13 medali emas, 6 medali perak, 5 medali perunggu.

Sejarah  prestasi ini sangat diapresiasi oleh Pokdarwis dan Pemerintah desa Bulusari  sebagai prestasi budaya, siswa-siswi Dojang White Lion Akademi Taekwondo Bulusari dalam unjuk prestasi hasil prestasinya di Iven budaya Cunggrang, Sabtu (19/2/2023).

Kebanggaan dan prestasi tersebut membuat haru semua pihak sehingga banyak warga mendaftarkan anaknya untuk belajar olah raga silat di Dojang White Lion Akademi (WLA) Taekwondo Bulusari. 

" Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak saya yang mendapatkan puluhan medali emas, perak, perunggu di Blambangan Taekwondo Open Tournament VIII Bupati Cup 2023, harapan saya semoga prestasi ini bisa untuk jenjang berikutnya sampai kejurnas dan internasional. "Ucap Samsul Hidayat.

Ditambahkan juga Oleh Samsul Hidayat, "Kejuaraan ini merupakan upaya untuk menjaring bibit-bibit taekwondonian potensial, yang siap mengharumkan desa Bulusari umumnya kabupaten Pasuruan  berlaga di arena pertandingan lainnya," tambah Samsul.(Fii/Yus).