Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Sarat Korupsi: Baru 6 Bulan Perawatan Jalan Kabupaten Rusak Kembali



Pasuruan, Pojok Kiri
Musim penghujan sudah datang sejak Oktober 2022 di seluruh Indonesia dan sudah menelan beberapa korban akibat banjir. Hujan selain memberikan berkah air berlimpah, tetapi karena ulah manusia juga, hujan menyebabkan banjir yang merusak insfrastruktur, tanaman, ternak dan bahkan memakan korban manusia.

Sampai tulisan ini dimuat, Minggu (29/1/2023) tampak  di ruas Jalan Kabupaten  dari desa Karangrejo kecamatan Gempol ke Desa Gununggansir kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan,  jalanan masih berlobang dan rusak. Memang aspal paling rentan oleh air. Maka jika air hujan tidak bisa langsung mengalir ke saluran air di sisi jalan raya dan tergenang untuk beberapa lama, aspal jalan akan terkelupas dan berlubang, namun  pembangunan dan perawatan jalan kalau sarat korupsi. Jadi kualitas aspalnya buruk dan kadang tidak ada saluran airnya. Sehingga sudah dapat dipastikan jalan-jalan akan cepat hancur kala musim hujan datang.

Meskipun di tempat itu pernah sudak ( Inspeksi mendadak ) Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) ke sejumlah ruas jalan yang tengah dibangun di kabupaten Pasuruan. Saat itu Ia ingin memastikan program pembangunan jalan di kabupaten Pasuruan betul-betul Baik dan Awet. Kamis (23/06/2022) Siang.


Bahkan turut mendampingi  Inspektur Kabupaten Pasuruan, kemudian Kabag Administrasi Pembangunan,  PPKom PU Bina Marga, serta Camat Gempol, Ketua AKD Gempol, Kades Legok, Kades Karangbangkal, dan Kades Wonosari.  Gus Mujib-panggilan akrab Wakil Bupati Mujib Imron mengecek pengerjaan proyek  di 2  lokasi;  Jl Gondanglegi - Kedungringin kec. Beji dan di Jl. Talun - Sejo kec. Gempol.

Tapi apa meskipun sekelas Wakil Bupati yang melakukan sidak tak menjamin kwalitas pembangunan dan perawatan jalan sesuai harapan, padahal saat itu Gus Mujib berpesan ,  Saat dikonfirmasi awak media Pojok Kiri Gus Mujib menilai sudah sesuai dan bagus. " Saya lihat, sepenglihatan Saya, Insya Allah sudah sesuai dan bagus, bahkan sebelumnya Saya sudah berpesan kepada Kabid, Kasi dan kepada yang mengerjakan ' Sing apik, cekne awet ( yang bagus, supaya tahan lama). Kamis (23/06/2022). (Fii/Yus)