Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Biar Tidak Sedih, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Hadiahi Motor Korban Begal



Pasuruan, pojok kiri
Aksi begal yang menimpa Sofi, warga Desa Krengi, Kecamatan Rembang, membuat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan terenyuh. Sebagai bentuk rasa simpati dan empati, Mas Dion-sapaan Sudiono Fauzan memberi surprise untuk pemuda 23 tahun tersebut.

Kejutan tersebut berupa motor Honda Beat untuk Sofi. "Semoga hadiah motor ini, bisa memberikan semangat baru bagi Mas Sofi," ungkap Mas Dion, Kamis (12/1).

Mas Dion menjelaskan, Sofi merupakan putra dari almarhum Khusni. Sejak berusia 6 tahun, ia ditinggal oleh bapaknya untuk selama-lamanya. 

Ia tinggal dengan ibunya, Soliha. Karena adik perempuannya, Khusnia, juga meninggal dunia. Dengan kondisi tersebut, jalan hidup Sofi cukup berat. 

Bahkan, untuk membeli motor Honda Beat, ia harus menabung dengan ekstra. "Uang Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu disimpannya. Sampai akhirnya bisa membeli motor impiannya," kata Mas Dion.

Namun, hal memilukan terjadi. Ketika ia sedang COD-an dengan pelanggan. Tiba-tiba, dua pelaku begal datang. 

Mereka menyerang korban. Serta merampas motor kesayangan. Sofi sendiri sempat berusaha untuk mempertahankan motor yang baru lunas dibelinya itu. 

Sayanya, ia malah kena sabetan pedang di bagian tangan dan kepalanya. Sampai-sampai, korban harus menjalani perawatan insentif di RSUD Bangil. 

"Perjuangannya untuk membeli motor tersebut, membuat saya terenyuh. Mudah-mudahan, motor yang saya berikan dari uang pribadi ini, bisa memberikan keberkahan untuk korban dan keluarganya," ungkap dia. 

Sofi saat ditemui awak media mengaku bahagia atas pemberian tersebut. Ia pun tak hentinya mengucapkan terima kasih atas hadiah yang berharga itu. "Saya sangat berterima kasih atas hadiah ini," tandasnya.

Seperti yang diketahui, Sofi menjadi korban begal saat COD-an di depan masjid Jamik, Rembang, Kabupaten Pasuruan. Kejadian itu menimpa korban Jumat (6/1/2023). 

Saat menunggu pelanggan, dua begal datang. Mereka langsung menyerang dan merampas korban.(yus)