Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Awal Tahun 2023, Pemdes Bulusari Gelar Muhasabah dan Doa Bersama



Pasuruan, Pojok Kiri
Tak terasa 2022 telah berlalu, awal tahun 2023 di depan mata. Untuk mengawali jalannya pelaksanaan pemerintahan desa Bulusari kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Pemerintah desa Bulusari menggelar muhasabah dan permohonan doa di awal tahun, Senin (2/1/2023).

Kegiatan ini digelar untuk berdoa bersama meminta pertolongan kepada Allah SWT agar desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan  senantiasa dalam lindungan Allah SWT menuju desa Bulusari yang aman  dan Sejahtera.

Pada kesempatan ini, Kades Bulusari Hj. Siti Nurhati mengajak para Aparatur desa  untuk bersama-sama bermuhasabah atau instropeksi atas yang telah dikerjakan selama 2022 dan melakukan upaya batin dengan berdoa supaya ditahun 2023 pemerintah desa Bulusari terhindar dari balak dan di lancarkan segala urusan dalam melayani masyarakat.

“Muhasabah ini penting supaya kita bisa menilai kekurangan dan kelebihan yang dimiliki untuk ditingkatkan menuju arah yang lebih baik. Dengan introspeksi ini, saya yakin para aparatur desa Bulusari  menjadi agen-agen perubahan di masyarakat, sekaligus memohon kepada Tuhan YME atas keselamatan dan kesehatan kita semua, masyarakat, beserta semua perangkat desanya, supaya dihindarkan dari segala musibah dan permasalahan serta demi meningkatkan etos kerja dan kian meningkatnya sikap saling asah,asoh dan asih antar semua perangkat desa Bulusari. "Ujar Hj. Nur Hayati.


Ia menambahkan Relevansi dan urgensi kegiatan ini, bertujuan untuk meminta perlindungan Allah SWT dan dijauhi dari semua musibah. Kita pererat rasa persatuan dan kesatuan diantara kita.

“Peringatan pergantian tahun masehi hendaknya kita jadikan sebagai momentum mengaktualisasikan nilai dan semangat kerja keras dan kerja ikhlas untuk perbaikan diri dan masyarakat kita secara keseluruhan. Semangat untuk meninggalkan hal-hal buruk dan menuju yang lebih baik, tidak mementingkan kehidupan diri sendiri akan tetapi ikut peduli dan empati terhadap penderitaan sesama”, tutupnya.(Fii/Yus)