Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

AJPB-PDIP Gelar Turnamen Catur, 7 Master Nasional Siap Hadir

Tournament Catur

Pasuruan,Pojok Kiri
Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN-2023), HUT PDIP ke 50 dan HUT AJPB (Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu) ke 4. Pengurus harian AJPB bekerjasama dengan DPC PDIP Kab.Pasuruan dan Club Catur Pion Kencana Bangil, menggelar turnamen catur yang akan digelar pada Minggu 15 Januari 2023 bertempat di Warkop Ki Demang-Masangan-Bangil atau Base Camp AJPB.

Turnamen catur yang pertama kali di gelar oleh insan pers Pasuruan ini, bakal di hadiri setidaknya 7 master catur nasional. Diantaranya MN Dziththauly Ramadhan (Dito), MF Chairul Anam, MN Bayu Ekowanto,MN Nurul Huda, Didik Saliputra, Agus Sutrisno dan Harianto (terkonfirmasi).

Menurut Ketua AJPB Henry Sulfianto, saat dikonfirmasi mengatakan,"kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional 2023 dan HUT AJPB ke 4,"tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mensukseskan acara tersebut,AJPB bekerjasama dengan DPC PDIP Kab.Pasuruan yang mana PDIP bertepatan dengan HUTnya yang Ke 50th serta club catur Pion Kencana-Bangil. Turnamen catur ini sendiri selain baru pertama kali digelar oleh insan pers Pasuruan juga terkonfirmasi diikuti oleh 5 master nasional catur dan 2 master terkonfirmasi hadir. Bahkan Dziththauly Ramadhan (Dito) yang baru berusia 17th dan menyandang gelar Master Nasional juga mengikuti turnamen catur dengan hadiah total Rp.4juta ini. Selain diikuti 7 master nasional, sejumlah club catur yang berada di beberapa kota semisal Malang, Denpasar-Bali, Surabaya, Mojokerto, Jember, Banyuwangi juga telah mendaftarkan diri,"tukas Henry.

H.Andri Wahyudi Ketua DPC PDIP Kab.Pasuruan

Sementara di tempat terpisah, Andri Wahyudi Ketua DPC PDIP Kab.Pasuruan, mengatakan,"kami sangat respek dan mensupport kegiatan ini, sekaligus sebagai rangkain perayaan HUT PDIP ke 50 di Kabupaten Pasuruan,"ucapnya.

" Seperti diketahui bersama di jajaran PDIP sendiri, terdapat atlet catur dan bergelar Grand Master yakni Utut Adianto. Dimana saat ini beliau merupakan anggota DPR RI dan menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP. 

Kedepannya kami berharap, kegiatan ini dapat membangkitkan olah raga catur dan menelurkan master nasional atau grand master catur asal Kab.Pasuruan,"pungkas Kaji Andri sapaan akrabnya Sabtu (14/1/23)dari seberang telepon selularnya.(sup)