Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Desa Karangrejo Serahkan Pangan Sembako bagi Warga Miskin



Pasuruan, Pojok Kiri
-Upaya membantu warga miskin pra-Covid-19 Pemerintah desa Karangrejo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan  menyerahkan paket sembako tahun 2022 untuk warga miskin  di Pasar desa Karangrejo "Mega Mendung Apollo". Kamis (28/12/2022).Dengan menggunakan anggaran dana desa  pembelian 197 paket menu pangan  sembako bagi warga miskin. 

Dalam penyaluran bantuan ini Kepala Desa M. Zainul   menghimbau kepada penerima bantuan  ini dipergunakan sebaik mungkin. Menurutnya percepatan penyaluran pangan  sembako  Desa penting dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga di akhir tahun 2022, apalagi di hari hari ini akan libur panjang, banyak warga yang libur kerja.

“Saya berharap dengan penyaluran pangan sembako ini bisa  bisa dimanfaatkan untuk menopang kebutuhan warga desa di akhir tahun 2022 menjelang libur panjang. 


Pria yang akrab disapa Pak Kades ini mengatakan, sebanyak 197 paket pangan sembako yang telah di bagikan untuk warga yang sangat membutuhkan (miskin). Kriteria miskin tersebut atas usulan dari bawah mulai dari tingkatan usulan RT-RW di masing masing dusun.

Terkait hal tersebut, iya menuturkan bawasannya Jumlah bantuan sosial yang diwujudkan dalam sembako senilai Rp. 250.000 per paketnya, dengan sasaran calon penerima manfaat sesuai data usulan. (Fii/Yus)