Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

IKPM Cabang Pasuruan Raya Gelar Musyawarah Cabang



Pasuruan, Pojok Kiri
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Pasuruan  Raya menggelar acara Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus pemilihan Ketua Umum Baru periode 2018-2023,  yang diselenggaran di sekretariat IKPM Gontor Cabang Pasuruan di Plasa Bangil, Minggu (11-12-2022).

IKPM adalah organisasi alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. IKPM Cabang Pasuruan raya  sendiri menaungi santri aktif, alumni dan wali santri yang berdomisili di Kabupaten/Kota Pasuruan.

Silaturrahim dan Musyawarah Cabang dikarenakan kepengurusan yang lama pada bulan Januari 2023 telah habis masa baktinya (sedikit dipercepat). Hadir pada kesempatan tersebut  adalah semua alumni Pondok Modern Gontor dari ragam angkatan tahun yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan.

Musyawarah Cabang IKPM Pasuruan Raya  merupakan sarana silaturahmi para alumni Gontor yang berdomisili di wilayah Pasuruan Raya. Salah satu alumni yang turut hadir pada acara tersebut Ust. Indartok juga di dampingi Ust. Habibi, saat di temui awak media Pojok Kiri Menuturkan, "  muscab sarat dengan ajang sarana silaturrahmi, menguatkan ukhuwah Islamiyah sekaligus mengembalikan ruh keluarga yang hakiki, saya sangat bahagia, terharu dan kangen mengingat saat mondok dulu.  ” ujarnya.

Sedang dalam proses pelaksanaan muscab IKPM Gontor Cabang Pasuruan di awali dengan sambutan ketua panitia pelaksana, laporan pertanggungjawaban pengurus lama kepada anggota termasuk laporan keuangan.


Dan sebelum proses pelaksanaan pemilihan formatur untuk kepengurusan yang baru yakni untuk periode 2023-2028 dibacakan tentang tata tertib pemilihan.

Dalam proses pemilihan ada 12 calon dan peserta musyawarah harus memilih 7 orang kandidat .
Bagi 7 orang kandidat dari 12 orang kandidat yang memperoleh suara terbanyak ya 7 orang itu yang terpilih sebagai formatur yang kemudian harus menyusun struktur kepengurusan.
Dari hasil pemilihan yang telah terlaksana M Anas memperoleh dukungan suara terbanyak 23 suara disusul dengan 6 orang kandidat lainnya.
Setelah acara pemilihan formatur telah usai dilanjut dengan serah terima dari pengurus lama kepada ketua formatur .

Selesai acara awak media menemui 
 ketua lama yang sudah dinyatakan domisioner Drs H Machbub untuk meminta komentar, menjelaskan "Pertama kami patut mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya acara silaturrahim dan muscab IKPM Gontor Cabang Pasuruan dengan lancar dan sukses dan walau kami tidak lagi menjadi pengurus IKPM Gontor Cabang Pasuruan lagi secara tegas menyampaikan bahwa kami akan membantu sepenuh hati dengan penuh ikhlas kepada kepengurusan yang baru dalam menjalankan roda organisasi ini."Tuturnya. (Fii/Yus)