Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Bupati minta RSUD terus berinovasi, Paska Lulus Akreditasi



Pasuruan- Pojok Kiri
Prestasi yang di capai oleh RSUD  Bangil Kabupaten Pasuruan telah lulus Akreditasi Standar Starkes (Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes) dengan nilai paripurna mendapat apresiasi  dari wakil  Bupati Pasuruan KH Mujib Imron.SH,MH,ini merupakan  bukti  keseriusan Pemkab Pasuruan dalam meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan oleh orang nomer dua di Kabupaten Pasuruan pada awak media,iya menuturkan dengan di raihnya  sertifikat akreditasi rumah sakit oleh  RSUD  Bangil  merupakan bukti komitmen   jajaran menejemen di bahwa kepemimpinan  Dirut Ibu Arma Roosalina Bersama dengan seluruh pihak  pihak terkait ,Dokter nakes.

 “kami  bersyukur  atas prestasi yang sudah di capai oleh  RSUD Bangil yang sudah lulus AKriditasi lulus Akreditasi Standar Starkes (Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes) dengan nilai paripurna “jelasnya.

Pria yang akrab di panggil Gus Mujib menambahkan, prestasi yang sudah di raih RSUD Bangil hendaknya  menjadi penyemangat  mereka untuk terus berinovasi,kreatif dan berkolaborasi dengan  pihak pihak terkait  yang tak kalah pentingnya lagi adalah  memecu para dokter dan Nakes dalam meningkatkan SDM


Terpisah Humas RSUD Bangil Hayyat, prestasi yang di raih ini merupakan  komitmen  Pemkab Pasuruan serta jajaran  menejemen RSUD Bangil  untuk meningatkan pelayanan mutu di bidang  Kesehatan kepada mayarakat " prestasi ini merukan bukti  komitmen  RSUD  Bangil untuk memberikan pelayanan prima kepada  masyarakat/pasien “jelasnya

 Untuk meraih sertifikat Akreditasi paripurna membutuhkan strategi jitu, yakni memenuhi 16 bab dengan nilai minimum masing-masing 80%.Enam belas bab yang dimaksud adalah instrument-instrument yang dipergunakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standart akreditasi rumah sakit Kementrian Kesehatan.

 Di antaranya standart pelayanan yang berfokus pada upaya meningkatkan mutu dan keselamatan pasien itu sendiri.

RSUD Bangil sudah melakukan berbagai macam persiapan  jelang persiapan penilaian  di antaranya pembentukan tim yang sudah dilakukan sejak 6 bulan yang lalu atau Maret 2022,  paparan dan penilaian Tim Surveyor Akreditasi KARS Pusat, beberapa hari lalu.

Tujuan dilaksanakannya akreditasi rumah sakit untuk mendapatkan gambaran seberapa besar rumah sakit di Indonesia telah memenuhi standar yang ditetapkan, serta memberikan jaminan dan kepuasan kepada masyarakat. Pelaksanaan akreditasi juga memiliki manfaat baik untuk rumah sakit, staf juga masyarakat.(Fii/Yus)