Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Lagi Terapkan Tilang Manual




PASURUAN, Pojok Kiri
Tidak ada lagi tilang manual di jalanan. Karena, sejak 17 Oktober 2022, Satlantas Polres Pasuruan, hanya memberlakukan penindakan dengan kamera ETLE mobil INCAR.

            Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra menguraikan, tidak lagi memberlakukan tilang manual. Hal ini sebagai tindaklanjut atas perintah Presiden dan juga Kapolri.

            Gantinya, penindakan tilang dilakukan dengan mobil INCAR. “Kami sudah tidak lagi memberlakukan tilang manual. Karena, penilangan yang dilakukan, dengan system ETLE menggunakan mobil INCAR,” paparnya.

            Ia menambahkan, sejak itupula, blanko tilang sudah ditarik. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan. Dengan cara itulah, penerapan tilang dengan mobil INCAR bisa difokuskan.

            Meski begitu, penghentian kendaraan bisa saja masih dilakukan anggota. Khususnya, untuk kendaraan yang mencurigakan. Misalnya motor dengan plat yang dicurigai palsu.

            “Kalau ada kendaraan yang mencurigakan anggota tetap bisa melakukan penghentian dan pemeriksaan. Jika memang kendaraan tersebut ternyata plat palsu misalnya, tentu akan diberi tindakan,” jelasnya.(yus)