Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkokoh Ketahanan Pangan Pemkab Pasuruan Bangun Plengsengan Sarana Irigasi



Pasuruan, Pojok Kiri
– Guna mencegah terjadinya luapan air yang saat datangnya musim hujan, dan memperlancar aliran pertanian, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Sumberdaya air Cipta Karya dan tata ruang melakukan rehab saluran Mercu dan sayap hilir bendungan sarana irigasi pertanian Mojokopek Dusun Blimbing desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Pembangunan rehab  plengsengan sarana irigasi tersebut dari pantauan Pojok Kiri di lokasi pembangunan sangat sempurna, sehingga upaya  menunjang irigasi  25 Hektar pertanian yang ada di Dusun Kendran, pentongan, desa Carat, Balun desa Kejapanan, bisa di harapkan, sekaligus dibet air tidak bisa terbuang sia-sia, pengairan sawah bisa maksimal.

Kasun Blimbing Muhammad Atim saat di temui Awak media Pojok Kiri , Sabtu (29/10/2022) di rumahnya menyampaikan, "Saya sangat berterima kasih sekali kepada Pemda Pasuruan yang telah mewujudkan  pembangunan infrastruktur ini, selain untuk mengantisipasi terjadinya luapan air saat hujan, juga bertujuan sebagai sarana irigasi yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pengairan lahan pertanian yang ada di Desa kami dan desa yang lain, seperti di Dusun Kendran, pentongan, Carat, Balun desa Kejapanan.

Pembangunan irigasi terus dilakukan untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian oleh Pemkab Pasuruan. Hal ini merupakan langkah nyata mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang Maslakhat. Selain untuk memperlancar aliran air, Pembangunan tersebut juga mencegah pengikisan tanah dan juga bisa untuk sarana irigasi meningkatkan hasil pertaniannya tanpa terkendala permasalahan kekurangan air. Semoga bermanfaat bagi petani di lingkungan bangunan tersebut, serta air bisa disalurkan dengan baik dan tidak rembes kemana-mana. Dengan pembangunan Tersebut lahan irigasi lancar, sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian Kabupaten Pasuruan untuk mendukung ketahanan pangan nasional.(Fii/Yus)